Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara Avengers: Endgame Jelaskan Alasan Durasi 3 Jam Diperlukan

Kompas.com - 01/04/2019, 09:06 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Comicbook

KOMPAS.com - Durasi film Avengers: Endgame sedang menjadi topik hangat di kalangan penggemar. Beberapa senang Endgame bakal menjadi film berdurasi terpanjang dalam sejarah Marvel Cinematic Universe, namun ada juga yang bertanya-tanya apakah itu baik untuk kandung kemih mereka.

Sutradara Avengers: Endgame, Joe Russo, membahas tentang durasi film tersebut selama wawancara baru-baru ini dengan Box Office Pro.

“Kami masih mempertimbangkan durasi itu (sekitar tiga jam). (Film) yang ini sangat spesifik dalam jangka waktunya," kata Russo.

"Meskipun kami telah merekam banyak adegan dan mengaturnya, durasinya terus naik ke level yang sama karena ceritanya sangat padat. Kami memiliki begitu banyak karakter yang membutuhkan durasi semacam itu," ujarnya lagi.

Baca juga: Avengers: Endgame Diprediksi Bakal Jadi Film Berdurasi Terpanjang di MCU

Russo menambahkan, ia dan saudaranya Anthony Russo sebagai sesama sutradara Endgame benar-benar berkomitmen pada pertaruhan emosi.

Menurut dia, ketika sebuah kisah memiliki plot yang luas dengan banyak karakter dan emosi, itu membutuhkan waktu untuk bernapas secara emosional.

"Kami sudah sangat bekerja keras dalam film ini. Kami tidak suka durasi yang berlebihan, hanya saja sangat sulit untuk menyelesaikan kisah selama 10 tahun," ucap Russo.

Film Avengers: Endgame akan tayang perdana di bioskop pada 26 April 2019.

Baca juga: Jelang Avengers: Endgame, Chris Evans Bicara tentang Masa Depan Captain America

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Comicbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com