Avengers: Endgame Diprediksi Bakal Jadi Film Berdurasi Terpanjang di MCU

Kompas.com - 28/03/2019, 11:09 WIB
Poster film Avengers: Endgame. Instagram/MarvelPoster film Avengers: Endgame.

KOMPAS.com - Avengers: Endgame diperkirakan bakal menjadi film pahlawan super terpanjang dalam sejarah Marvel Cinematic Universe. Film arahan duo sutradara Joe dan Anthony Russo itu akan berdurasi sekitar tiga jam.

Marvel dan Disney sebenarnya belum merilis durasi resmi untuk film yang akan tayang di bioskop pada 26 April 2019 itu. Namun pada Selasa (26/3/2019) malam, AMC Theatres dan layanan tiket online Fandango memicu 'kegilaan' media sosial ketika menyebut bahwa durasi Endgame adalah tiga jam dua menit.

Pada keesokan harinya, dua perusahaan itu telah menghapus informasi tersebut dari saluran media sosial mereka.

Sementara menurut sumber, durasi tiga menit dua detik kemungkinan bukanlah durasi yang tepat, namun hampir dekat sama dengan aslinya. Sampai saat ini, Disney menolak berkomentar.

Baca juga: Poster Karakter Avengers: Endgame Dirilis, Loki Hidup Lagi?

Dengan durasi yang diperkirakan mencapai tiga jam itu, Disney dan Marvel kemungkinan akan kehilangan satu kesempatakan pertunjukan dalam sehari. Analis box office mengatakan, Marvel dapat menebus ini dengan memainkan Endgame di sebanyak mungkin studio.

Avengers: Endgame adalah puncak dari perjalanan 11 tahun Marvel Cinematic Universe (MCU) yang dimulai dengan Iron Man dan merupakan sekuel dari Avengers: Infinity War yang tayang tahun lalu.

Sebelumnya, Infinity War-lah yang mendapatkan gelar film MCU dengan durasi terpanjang, yakni dua jam dan 29 menit.

sedangkan, dua film Avengers sebelumnya, yakni The Avengers berdurasi dua jam dan 23 menit dan Avengers: Age of Ultron berdurasi dua jam dan 21 menit.

Baca juga: Nasib Adik Black Panther Terungkap dalam Poster Karakter Avengers: Endgame

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X