Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trik Sutradara Avengers: Endgame agar Tom Holland Tak Beri Spoiler

Kompas.com - 02/04/2019, 13:28 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Comicbook

KOMPAS.com - Pemeran Spider-Man, Tom Holland, benar-benar tidak menerima skrip lengkap untuk film Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame. Sutradara dua film tersebut, Joe Russo, mengkonfirmasi hal itu.

“Ya, Tom Holland tidak mendapatkan naskahnya. Tom Holland mendapatkan dialognya dan hanya itu,” kata Russo pada peluncuran anthem film Endgame versi India, baru-baru ini.

"Dia bahkan tidak tahu siapa yang dia lawan. Kami menggunakan istilah yang sangat samar untuk menjelaskan padanya tentang yang terjadi pada suatu adegan karena ia sangat sulit untuk tutup mulut," tambahnya.

Joe Russo dan saudaranya, Anthony, telah lama bercanda bahwa Holland adalah bintang Marvel yang paling tidak bisa dipercaya.

"Mungkin lebih mudah untuk membaca skrip palsu dan akhir cerita yang palsu karena mereka tidak perlu tahu apa yang terjadi dalam film dan kemudian mereka harus menyembunyikannya," kata Russo sebelumnya kepada Game Radar.

Baca juga: Sutradara Avengers: Endgame Jelaskan Alasan Durasi 3 Jam Diperlukan

Holland sebelumnya mengatakan bahwa ia hanya tahu sebagian kecil saja dari film Avengers.

"Russo Brothers seperti, 'jadi kau hanya perlu di sini, dan kau melawan orang ini dan melakukan apa saja,' dan saya yang, 'oke, siapa yang saya lawan?'," kata Holladn dalam ACE Comic Con Phoenix pada Januari 2019 lalu.

"Dan mereka seperti, 'kami tidak bisa memberitahumu karena itu rahasia.' Aku yang, 'oke jadi seperti apa tampangnya? seberapa besar dia?', 'Yah, kami tidak dapat memberi tahumu karena itu akan bocor'. Jadi saya berdiri di sana memukul udara sekitar 15 menit dan saya tidak berpikir itu yang akan saya lakukan. Saya mulai terbiasa sekarang," ucap Holland.

Baca juga: Sutradara Avengers: Endgame Mengaku Lakukan Pembicaraan dengan Priyanka Chopra

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Comicbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com