Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berperan sebagai Pastor, Chicco Jerikho Lakukan Observasi Panjang

Kompas.com - 05/04/2019, 07:37 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Chicco Jerikho (34) mengaku begitu bahagia saat tahu film terbarunya, Ave Maryam, akhirnya akan dirilis di Indonesia.

"Jujur sangat bahagia bisa rilis. Selesai shooting 2016, saya masih bertanya-tanya apakah film ini rilis dan sekarang terealisasi," kata Chicco dalam gala premiere film Ave Maryam di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019).

Chicco menambahkan bahwa film ini menawarkan sebuah kisah yang baru dan tak biasa. Untuk perannya, Chicco bermain sebagai Romo Yosef, seorang pastor muda yang jago bermusik.

Menurut dia, butuh observasi yang cukup panjang demi mendalami perannya tersebut.

"Setelah baca skenarionya, ini simpel antara pastur dan biarawati, forbidden love. Tapi dengan cara Robby bertutur, dia juga skrip director, ini sesuatu yang baru aja," kata Chicco.

Baca juga: Saat Remaja Ganindra Bimo Punya Masalah yang Sama dengan Chicco Jerikho

"Kalau dari saya sendiri persiapan cukup panjang juga. Jadi punya kesempatan observasi," ujarnya lagi.

Suami artis peran Purtri Marino ini pun harus mendatangi susteran dan pastoran di Jakarta dan Semarang.

"Tanya soal kehidupannya seperti apa, apa aja yang dilewati. Saya lihat aktivitas mereka dan saya kumpulkan datanya, gimana ketemu jemaat, ketemu suster, dan kemudian dikembangkan," ucap Chicco.

Film Ave Maryam adalah film karya sutradara Ertanto Robby Soediskam yang mengambil lokasi shooting di Semarang dan Yogyakarta. Ave Maryam telah diputar di Cape Town Film Festival 2018, Hanoi Film Festival 2018, Hongkong Asian Film Festival 2018 dan Jogja-NETPAC 2018.

Film yang dibintangi oleh Chicco Jerikho, Joko Anwar, Olga Lydia, Tutie Kirana, Nathania, dan Febby ini akan tayang di bioskop Indonesia pada 11 April 2019 mendatang.

Baca juga: Putri Marino: Foxtrot Six Permulaan Bagus untuk Karier Chicco Jerikho di Genre Action

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com