Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Kategori yang Dimenangkan Oleh Film A Man Called Ahok di IBOMA 2019

Kompas.com - 07/04/2019, 08:05 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film A Man Called Ahok berhasil memenangkan lima kategori sekaligus dalam Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) 2019 di Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (5/4/2019) malam.

Berikut adalah lima kategori yang berhasil disabet oleh film besutan sutradara Putrama Tuta tersebut.


1.Kategori Pemeran Utama Pria Terbaik

Pada kategori ini, nama Denny Sumargo dipanggil untuk menerima piala. Denny dinilai sangat apik membawakan karakter ayah dari Ahok.

Dalam kategori ini Denny mengalahkan Adipati Dolken dalam Teman Tapi Menikah, Daniel Mananta dalam A Man Called Ahok, Rano Karno dalam Si Doel The Movie, dan Vino G Bastian dalam Wiro Sableng.

2.Kategori Pendukung Pria Terbaik

Berikutnya A Man Called Ahok juga memenangkan kategori Pendukung Pria Terbaik atas nama Donny Damara. Donny berhasil menyingkirkan nominator laon diantaranya, Edward Akbar dalam film A Man Called Ahok, Bintang Emon dalam film Milly & Mamet, Mandra dalam film Si Doel the Movie, dan Verdi Solaeman dalam film Suzzanna Bernapas dalam Kubur.

Baca juga: Samuel Wongso Makan 19 Lembar Roti untuk Adegan Film A Man Called Ahok

3.Kategori Pendatang Baru Terbaik

Menyingkirkan Daniel Mananta (A Man Called Ahok), Vanesha Prescilla (Dilan 1990), Isyana Sarasvati (Milly & Mamet) dan Fariz Alfarazi (Wiro Sableng), Eric Febrian yang berperan sebagai Ahok remaja dalam A Man Called Ahok diganjar piala IBOMA 2019. Eric dinilai pantas oleh dewan juri sebagai Pendatang Baru Terbaik. 

4.Kategori Sutradara Terbaik 

Dalam kategori Sutradara Terbaik, Putrama Tuta dinilai sukses men-direct film A Man Called Ahok. Putra berhasil menyingkirkan deretan sutradara lainnya seperti, Rako Prijanto-Teman Tapi Menikah, Fajar Bustomi-Dilan 1990, Rano Karno-Si Doel The Movie dan Angga Dwimas Sasongko-Wiro Sableng.


5.Kategori Trailer Film Terbaik

Dengan memenangkan kategori Trailer Film Terbaik, film A Man Called Ahok menjadi film terbanyak yang meraih penghargaan dari IBOMA 2019.

Dalam kategori ini A Man Called Ahok mengalahkan Milly & Mamet, Dilan 1990 dan Suzzanna: Bernapas dalam Kubur.

Baca juga: A Man Called Ahok Raih 1 Juta Penonton, Samuel Wongso, Pemeran Adik Ahok Bersyukur

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com