Ulang Tahun ke-7, EXO Ambil Alih Trending Topic Dunia

Kompas.com - 08/04/2019, 10:27 WIB

KOMPAS.com - EXO genap berusia tujuh tahun tepat hari ini, Senin (8/4/2019). Pada tanggal yang sama, boyband bentukan SM Entertainment tersebut melakukan debut mereka.

Para penggemar EXO yang bernama EXO-L pun memperingati hari jadi idola mereka itu dengan mengambil alih daftar trending topic dunia di Twitter.

Pada 8 April dini hari waktu Korea Selatan, EXO-L turun ke Twitter dan memulai trending untuk EXO. Mulai pukul 01.03 pagi, tagar #7YearsWithEXO, #7ogetherWithEXO, dan # EXO7thAnniversary masuk ke dalam tujuh tempat teratas dalam daftar trending.

Ada 809.000 twit yang menuliskan tagar #7YearsWithEXO, 334.000 twit tentang #7ogetherWithEXO memiliki, dan 333.000 twit yang menyematkan hashtag #EXO7thAnniversary.

Baca juga: Kejutan, EXO-CBX Akan Rilis Singel Baru di Jepang

Saat debut 2012 lalu, EXO awalnya memiliki 12 member. Mereka terbagi ke dalam sub-grup: EXO-K (Suho, Baekhyun, Chanyeol, D.O., Kai, and Sehun) dan EXO-M (Xiumin, Lay, Chen, dan para mantan member EXO, yakni KrisLuhan, dan Tao).

EXO-K membawakan lagu berbahasa Korea, sementara EXO-M menyajikan lagu dalam bahasa Mandarin.

Setelah KrisLuhan, dan Tao memutuskan hengkang pada 2014, dua tahun kemudian Xiumin, Chen, bersama Baekhyun tergabung dalam sub-unit bernama EXO-CBX.

Sejak 2013 hingga 2018, EXO telah merilis lima album, yakni XOXO (2013), EXODUS (2015), EX'ACT (2016), The War (2017), dan Don't Mess Up My Tempo (2018).

Baca juga: BTS, EXO, dan GOT7 Bersaing di Billboard Music Awards 2019

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Soompi
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.