BTS, EXO, dan GOT7 Bersaing di Billboard Music Awards 2019

Kompas.com - 04/04/2019, 21:02 WIB
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Boyband K-pop mendominasi kategori Top Social Artist pada Billboard Music Awards 2019. BTS, EXO, dan GOT7 bersaing untuk merebut penghargaan tersebut.

Billboard mengumumkan nominasi untuk BBMA 2019 pada Kamis (4/4/2019). Tiga boyband K-pop itu akan bersaing dengan Ariana Grande dan Louis Tomlinson, mantan anggota boyband One Direction.

Bagi BTS, nominasi ini merupakan kali yang ketiga. Sementara itu inilah kali pertama EXO dan GOT7 masuk nominasi Top Social Artist BBMA.

BTS mencetak sejarah karena menjadi artis Korea pertama yang merebut Top Social Artist. Boyband asuhan Big Hit Entertainment itu berhasil mempertahankan gelar tersebut pada 2018.

Pada 2017, BTS mengalahkan Justin Bieber, Selena Gomez, Ariana Grande, dan Shawn Mendes. BTS mempertahankan gelar itu pada 2018 dengan mengungguli Justin Bieber, Ariana Grande, Demi Lovato, dan Shawn Mendes.

Kemenangan BTS pada 2017 mengakhiri dominasi Justin Bieber yang menjadi langganan gelar Top Social Artist sejak 2011.

Baca juga: BTS Dapat 2 Nominasi di Billboard Music Awards 2019

Selain menjadi nomine Top Social Artist, BTS juga masuk nominasi Top Duo/Grouo. Dalam kategori Top Duo/Group, BTS bersaing dengan Dan + Shay, Imagine Dragons, Maroon 5, dan Panic at the Disco.

BBMA akan digelar di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas pada 1 Mei 2019. BTS diharapkan menghadiri acara tersebut mengingat mereka akan memulai tur dunia Love Yourself: Speak Yourself di Los Angeles pada 4 Mei 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Soompi
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.