Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baim Wong Tolak Tawaran Iklan yang Memintanya Berbohong

Kompas.com - 08/04/2019, 10:40 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Keputusan artis peran Baim Wong bersama istrinya, Paula Verhoeven, untuk membuat video YouTube berkonten sosial ternyata membawa berkah. Buktinya, banyak yang ingin mengiklankan dagangan mereka pada akun YouTube pasangan tersebut.

Namun, Baim tidak bisa menerimanya semua. Ia mengaku pernah menolak tawaran iklan yang memintanya untuk berbohong.

"Ada iklan yang mau membuat video, seseorang yang biasa dan dibikin enggak mampu, tapi saya bilang sama dia, enggak bisa," kata Baim dalam wawancara di sebuah tempat di kawasan Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/4/2019).

Baim punya sikap, ia ogah membuat konten yang penuh dengan kebohongan. Menurut dia, sekali berbohong, maka bukan tidak mungkin seseorang akan terus-terusan berbohong dalam membuat konten.

Baca juga: Baim Wong Mendambakan Kehadiran Anak

"Saya mengambil kebohongan kecil, ke depan saya bisa mengambil kebohongan yang besar. Hal sekecil itu ya memang orang enggak ada yang tahu, tapi memang kalau menggampangkan kebohongan ke depan jadi kebiasaan," ujar Baim.

Baim berujar bahwa awalnya ia tidak sengaja membuat konten sosial. Setelah mengunggah dan mendapatkan reaksi positif tersebut, Baim kemudian melanjutkan video-video lainnya dengan konten sosial.

Baim bukan semata-mata mengincar subscribe, namun ia juga mencari berkah lain dari konten sosial yang dibuatnya bersama Paula.

"Kami lakukan demi berbagi dan pahala. Syukur kalau subscriber-nya tambah banyak dan banyak yang suka," kata Baim.

Baca juga: Baim Wong Bikin Konten Sosial demi Berbagi dan Pahala

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com