Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baim Wong Bikin Konten Sosial demi Berbagi dan Pahala

Kompas.com - 08/04/2019, 10:13 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Artis peran Baim Wong bersama istrinya, Paula Verhoeven, mulai sering membuat video vlog di YouTube dengan konten-konten sosial. Baim mengaku awalnya tidak sengaja membuat konten sosial.

"Awalnya kami bingung (video pertama berkonten sosial) mau ditayangin apa enggak? Takutnya nanti komentarnya bagaimana gitu. Ternyata pas di-posting responsnya positif semua," ujar Baim dalam wawancara di sebuah tempat di kawasan Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/4/2019).

Setelah mengunggah dan mendapatkan reaksi positif tersebut, Baim kemudian melanjutkan video-video berkonten sosial lainnya di kanal yang dinamai Baim Paula atau kadang disebut Bapau itu..

Baim bukan semata-mata mengincar subscribe, tetapi juga mencari berkah lain dari konten sosial yang dibuatnya bersama Paula.

"Kami lakukan demi berbagi dan pahala. Syukur kalau subscriber-nya tambah banyak dan banyak yang suka," kata Baim.

Baca juga: Baim Wong Mendambakan Kehadiran Anak

Dalam beberapa video, Baim kerap menyamar untuk melakukan eksperimen sosial. Setelah mendapatkan target yang tepat, Baim akan memberikan sejumlah uang.

"Kami bantu, enggak cuma kami kasih uang begitu saja, kami pikirkan nanti dia bagaimana setelah dapat uang, tinggalnya di mana," kata Baim.

Baca juga: Kata Paula Verhoeven, Kebiasaan Baim Wong Bantu Orang Bukanlah Rekayasa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com