Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sembuh dari Stroke, Berat Badan Fahmi Bo Turun 10 Kilogram

Kompas.com - 08/04/2019, 18:37 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Fahmi Bo mengungkap bahwa berat badannya turun 10 kilogram setelah sembuh dari penyakit stroke. Fahmi terserang stroke pada awal Agustus 2018 lalu.

"Kondisi sekarang alhamdulillah sudah mulai sehat, sudah normal mukanya. Ya lumayan sih Alhamdulillah turun dari 180 turun jadi 170. Turun 10 kilo-an lah," kata Fahmi saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2019).

Saat sakit, Fahmi mulai mengatur pola makannya. Dia pun menghindari makanan manis dan berlemak.

"Ya itu karena pola makan diubah, diatur gitu. Jadi enggak sembarang kayak kemarin gitu, jadi Alhamdulillah ada efeknya. Orang bilang sih saya kurusan, tapi saya biasa aja," ujar Fahmi.

"Pantangan ada, enggak bisa makan yang santan, berlemak, jadi gula terutama itu harus dikurangi atau dihilangkan. Ya sedikit-sedikit lah tantangan itu saya jalanin," lanjutnya.

Saat ini Fahmi sedang menjalani pengobatan tradisional untuk memulihkan kondisi kesehatannya.

"Sekarang seminggu atau dua Minggu sekali akupuntur. Dokter juga bilang ya silahkan aja kalau mau tradisional nggak apa-apa, yang penting saya udah sembuhin mukanya," ucap Fahmi.

"Yang dirasain sekarang tinggal kaki aja yang masih belum kuat banget, ya udah lancar kan, sudah agak segaran muka," imbuhnya.

Baca juga: Kondisi Fahmi Bo Kian Membaik Setelah Terserang Stroke

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com