Asri Welas: Air Ketubanku Kurang

Kompas.com - 09/04/2019, 14:27 WIB
Asri Welas ditemui di sebuah stasiun televisi swasta di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (25/2/2019). KOMPAS.com/IRA GITAAsri Welas ditemui di sebuah stasiun televisi swasta di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (25/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Asri Welas mengatakan bahwa ada masalah dalam kandungannya. Saat ini kandungannya berusia delapan bulan.

"Air ketuban kurang," kata Asri saat menghadiri gala premiere film Rumput Tetangga di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin malam (8/4/2019).

Asri mengetahui hal tersebut setelah memeriksakan ke dokter kandungan. Asri sudah merasa cukup mengonsumsi makanan dan minuman bergizi, tetapi menurut dokter air ketubannya masih kurang.

Asri mengakui suaminya selalu mengingatkannya untuk makan dan minum. Apalagi aktivitasnya sangat padat.

"Bayi itu kan di dalam berenang di air ketuban, sementara aku itu air ketubannya kurang. Jadi prosesnya itu apa yang kita makan simpan dulu di hati terus jadi air ketuban," kata Asri.

"Terus minum air banyak? Jadi air ketubannya banyak? Ya, enggak gitu juga semuanya butuh proses. Kemarin-kemarin, kan, aku susah makan dan minum, tapi itu alasan air ketuban aku dikit," lanjut perempuan bernama lengkap Asri Pramawati tersebut.

Untuk mengatasi hal itu Asri mulai mengikuti saran dokter untuk mengurangi aktivitas pekerjaannya. Dokter memprediksi Asri akan melahirkan tiga pekan ke depan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sebenarnya tiga minggu lagi. Ya, minggu-minggu ini sudah mulai (mengurangi kegiatan)," kata Asri.

Untuk persalinan nanti, Asri akan menjalani proses persalinan bedah caesar.

Baca juga: Setelah Melahirkan, Asri Welas Akan Jalani Shooting di New York

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.