Astrid Tiar Biasakan Anak-anaknya Makan Sayur

Kompas.com - 10/04/2019, 16:05 WIB
Astrid Tiar menghadiri peluncuran produk kecantikan di Gedung Tribarta, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanAstrid Tiar menghadiri peluncuran produk kecantikan di Gedung Tribarta, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Astrid Tiar mengatakan, dirinya mulsi membiasakan anak-anaknya untuk mengonsumsi sayur-sayuran.

Menurut Astrid, tidak mudah awalnya membiasakan anak-anak makan sayur.

"Awalnya sulit mengenalkan sayur-sayuran ke anak," ujar Astrid saat dijumpai di Gedung Tribarta, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2019).

Tapi Astrid punya cara agar anaknya mau mengonsumsi sayuran. Astrid juga tidak ingin anaknya merasa terpaksa makan sayur.

Baca juga: Astrid Tiar Merinding Dengar Kejadian Siswi SMP Dikeroyok di Pontianak

"Aku biasanya cobain dia makan sayuran yang manis-manis dulu kayak wortel atau jagung. Jangan brokoli atau pare. Nanti biar dia yang mengerti dan dia membutuhkan itu," ucap dia.

Sayuran, kata Astrid, merupakan makanan penting yang dibutuhkan untuk kesehatan tubuh. Selain itu, mengonsumsi sayuran juga sudah menjadi kebiasaan keluarga besarnya. Karena itulah, penting bagi Astrid menularkan kebiasaan itu kepada anak-anaknya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kalau sayur dan buah itu harus ada saat makan pagi, siang, dan malam. Harus ada sayur, ikan, buah, itu sudah seperti perkawinan," kata Astrid.

Baca juga: Astrid Tiar Tidak Mau Batasi Ruang Gerak Anaknya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.