Ashanty Mulai Ajarkan Anak-anaknya Menjaga Diri Sejak Kecil

Kompas.com - 10/04/2019, 20:52 WIB
Ashanty dan Aurel Hermansyah berpose saat dijumpai di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanAshanty dan Aurel Hermansyah berpose saat dijumpai di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ashanty (34) mengaku kerap khawatir dengan keselamatan anak-anaknya dari orang-orang yang berniat jahat.

Sebagai usaha untuk melindungi diri sendiri, kata Ashanty, ia mulai mengajarkan pemahaman-pemahanan kepada kedua anaknya, Arsy Addara Musicia Nurhermansyah (4) dan Arsyana Akbar Pemuda Hermansyah (2).

"Kalau sekarng Arsy, ‘Kak, kalau ada yang pegang bagian ini atau pegang bagian apa' Itu sudah aku ajarin. Arsy dan Arsya dari mulai kecil sudah aku kasih tahu kalau ada yang ini, itu enggak boleh pegang ini, ini," kata Ashanty saat dijumpai di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2019).

"Aku kasih tahu dari kecil supaya mereka punya penjagaan bahwa dia, 'Oh bunda bilang enggak boleh gini, oh bunda bilang enggak boleh gitu'. Jadi dia harus punya self defense," sambungnya.

Baca juga: Ashanty Minta: Pelaku Pengeroyokan Siswi SMP di Pontianak Tidak Boleh Bebas Berkeliaran

Sedangkan untuk dua anak Ashanty yang sudah dewasa, Titania Aurelie Nurhermansyah (20) dan Azriel Akbar Hermansyah (18), Ashanty juga memberikan pemahaman. Namun, Ashanty percaya bahwa kedua anaknya tersebut sudah paham mana yang baik dan buruk.

"Mereka sudah mengertilah. Mereka luar biasa sangat-sangat bisa mengatur diri sendiri, bisa mengatur ritme hidup mereka. Saya berharap yang adiknya kecil-kecil bisa kayak kakak-kakaknya," ujar Ashanty.

Baca juga: Ashanty Benci dengan Pelaku yang Keroyok Siswi SMP di Pontianak



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X