Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eva Celia Puasa Main Media Sosial untuk Atasi Rasa Tidak Percaya Diri

Kompas.com - 11/04/2019, 19:55 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Eva Celia mengaku bahwa dia pernah merasa tidak percaya diri ketika melihat rekan-rekannya produktif berkarya.

Hal itu dikatakan Eva saat ditemui dalam jumpa pers peluncuran "Kala Senja" di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2019).

"Ya itu salah satu alasannya membandingkan diri kita dengan orang lain. Ya pokoknya so easy for me untuk kayak insecure liat teman-teman produktif, terus karyanya keren-keren," kata Eva.

"Enggak tahu kenapa itu bikin gue mempertanyakan kapabilitas gue di kerjaan ini," sambungnya.

Baca juga: Eva Celia Nikmati Serunya Kerja Bareng Kekasih

Untuk mengatasi perasaan itu, biasanya Eva memilih tidak menggunakan media sosial dalam beberapa waktu. Eva mengakui, dia mudah terpengaruh dengan dampak negatif dari bermain media sosial.

"Aku sih paling manjur break socmed. Kayak aku kontrol apa yang aku cerna secara eksternal. Apa yang aku lihat di handphone, yang aku makan, aku benerin dulu," ucap Eva.

"Dan biasanya ketika itu sudah oke, aku jadi lebih baik. Kayaknya memang mungkin tergantung orangnya, gampang terkena efek sosmed negatif atau enggak. Kalau aku memang kebanyakan mikir kalau liat sosmed, jadinya terjerumus ke lingkaran setan ini," imbuhnya.

Eva pernah puasa media sosial selama dua minggu ,untuk mengembalikan rasa percaya dirinya ketika menggarap album baru.

"Waktu itu aku pernah sampai dua minggu. Kayak cuma buka Instagram kalau liat resep vegetarian gitu, kalau enggak, aku enggak mau lihat. Langsung, 'oh ternyata ada kehidupan lain yang gua selama ini enggak perhatiin ya'," imbuhnya.

Baca juga: Indra Lesmana Beri Sentuhan Steel Keytar untuk Single Terbaru Eva Celia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com