"Kill This Love" BLACKPINK Juga Rajai Tangga Lagu Spotify

Kompas.com - 11/04/2019, 20:08 WIB
Cuplikan video musik Kill This Love milik BLACKPINK. YouTube/BLACKPINKCuplikan video musik Kill This Love milik BLACKPINK.

JAKARTA, KOMPAS.com - Lagu terbaru girlband BLACKPINK yang berjudul " Kill This Love" telah merajai tangga lagu artis K-pop di Spotify.

Dirilis Jumat (5/4/2019) lalu, "Kill This Love" juga menempati urutan keempat di Spotify Global Top 50, peringkat harian dari lagu yang paling sering diputar Spotify seluruh dunia.

"Posisi tertinggi di tangga lagu global untuk artis K-pop sebelumnya dipegang BTS lewat "Fake Love" yang berada di urutan ke-14 pada Mei 2018," kata Spotify dalam keterangan pers, Kamis (11/4/2019).

"Kill This Love" juga mencapai status "All-Kill" pada tangga lagu Spotify di Asia, yakni mendominasi seluruh tangga lagu pada saat yang bersamaan.

Baca juga: BLACKPINK Bakal Tampil dalam The Late Late Show with James Corden

Lagu tersebut berada di posisi pertama di Top 50 Chart Spotify Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Taiwan, Hong Kong, Thailand dan Vietnam.

Secara global, "Kill This Love" juga telah menyambangi 30 Spotify Top 50 Charts di seluruh dunia.

"K-Pop menorehkan sejarahnya di pasar musik global secara lebih terhubung secara internasional dibanding sebelumnya," kata Chee Meng Tan, Head of Artist & Label Marketing, Asia, Spotify, dalam keterangan pers itu.

"Artis seperti BTS - grup musik yang lagunya nomor dua paling sering diputar di Spotify secara global pada 2018 - dan BLACKPINK dengan pencapaian terbaru mereka di tangga lagu global kami adalah bukti dari daya tarik global dan kekuatan genre musik yang unik ini," ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X