Terdeteksi Preeklampsia, Tya Ariestya Bersiap Melahirkan Lebih Cepat

Kompas.com - 13/04/2019, 08:55 WIB
Artis peran Tya Ariestya di sela acara peluncuran Crocs Comes as You Are Spring Summer Collection di Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (12/4/2019).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Tya Ariestya di sela acara peluncuran Crocs Comes as You Are Spring Summer Collection di Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (12/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada kehamilan keduanya, artis peran Tya Ariestya (33) mengungkap harus bersiap untuk melahirkan kapan saja yang bahkan bisa lebih cepat dari hari perkiraan lahir (HPL).

Pasalnya pada kehamilan kali ini, dokter mendeteksi adanya preeklampsia atau peningkatan tekanan darah saat kehamilan yang diikuti dengan kenaikan protein dalam urine Tya.

"Prediksi bulan Mei awal untuk caesar, cuma kalau HPL nya itu 14 Mei ya. Yang terbaiknya aja sih buat aku," ungkap Tya di sela peluncuran Crocs "Comes as You Are" Spring Summer Collection di Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (12/4/2019).

"Sebenarnya kan kehamilan ini aku dideteksi preeklampsia, itu penyakit yang timbul di kala ibu sedang hamil dan enggak bisa diprediksi. Satu-satunya jalan harus dilahirkan pada saat itu juga," lanjutnya.

Baca juga: Tya Ariestya Gunakan Kursi Roda untuk Jaga Kehamilannya

Karena hal itu, Tya harus menjaga kondisinya agar tetap stabil.

"Itu yang aku jaga, makan harus teratur, tidur segala macam. Alhamdulilah sampai sekarang masih aman mudah-mudahan bisa lahir tepat waktu, berat cukup, ibu dan anaknya sehat," ujar Tya.

Demi menjaga kondisinya, Tya juga harus menggunakan kursi roda untuk menunjang aktivitasnya selama kehamilannya yang kedua ini.

"Lebih banyak stand by kursi roda, karena memang kalau disuruh stay di rumah bed rest lagi ini masih ada kerjaan yang harus aku selesikan," jelas Tya.

Baca juga: Suami Belikan Perhiasan Berlian untuk Perbaiki Dandanan Tomboi Tya Ariestya



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X