Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yovie & Nuno Sempat Terpikir Mencari Bassist dan Drummer Baru

Kompas.com - 13/04/2019, 11:15 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak berdiri pada tahun 2001, grup musik Yovie & Nuno sempat beberapa kali mengalami pergantian personel, termasuk pemain drum dan bass.

Grup musik yang terkenal lewat lagu "Penjaga Hati" ini, kini beranggotakan Muchamad Ahadiyat (gitar), Pradikta Wicaksono (vokal), Arya Windura (vokal), dan Ady Julian (keyboard).

Pada awalnya, Yuke Sampurna adalah pemain bass Yovie & Nuno. Sementara posisi drum diisi oleh Rere.

Namun tak berselang lama, pada tahun 2002, Yuke keluar dari band dan bergabung dengan Dewa 19. Posisinya pun digantikan oleh Ersta.

Baca juga: Yovie & Nuno Punya Formula Khusus untuk Vokalisnya

Kepergian Yuke pun disusul oleh Rere pada tahun 2006 dan diikuti oleh Ersta. Sejak saat itu, Yovie & Nuno tak memiliki pemain bass dan pemain drum tetap.

Selama itu pula, Yovie & Nuno mengaku sempat memikirkan untuk mencari pengganti mereka. Namun, mereka akhirnya mengurungkan niat itu karena merasa sudah nyaman dengan formasi yang ada.

"Sebenarnya waktu itu kepikiran sih mau nyari baru personel bass dan drum, tapi kita sudah terlanjur nyaman seperti ini," ucap Adiyat saat berkunjung ke Kompas.com, Selasa (9/4/2019).

Selain itu, kata Adiyat, dengan tak memiliki personel bass dan drum yang tetap, mereka justru merasakan warna baru dalam tiap penampilan, karena karakter permainan yang berbeda-beda.

"Jadi kita merasakan tiap main ada warna baru, karena ada sentuhan dari pemain berbeda tiap manggung, per lagu yang dibawakan rasanya jadi beda-beda," ungkapnya.

Bahkan, kata Dikta, mereka jadi bisa menyesuaikan gaya musik sesuai dengan undangan acara.

"Kadang malah kita bisa mencari sesuai undangan acara, misal ada undangan acara jazz kita cari additional yang jazz," ucap Dikta.

Baca juga: Pemain Keyboard Yovie & Nuno Mengaku Pernah Gagal Audisi Film

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com