Teaser Susi Susanti, Memori Kemenangan Sang Legenda di Olimpiade Barcelona

Kompas.com - 14/04/2019, 12:54 WIB
Laura Basuki sebagai Susi Susanti dalam film Susi Susanti Love AllDAMN! Laura Basuki sebagai Susi Susanti dalam film Susi Susanti Love All

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi Time Films dan DAMN! merilis teaser film biographical pictures atau biopic  Susi Susanti Love All.

Teaser tersebut menampilkan Susi Susanti yang diperankan oleh Laura Basuki. Susi tampak merayakan kemenangannnya dalam pertandingan tunggal putri di Olimpiade Barcelona 1992.

Kemenangan itu Susi raih setelah mengalahkan pebulutangkis asal Korea Selatan, Bang Soo-hyun. Susi berhasil menyabet medali emas.

Baca juga: Daniel Mananta Berada di Belakang Layar Film Biopic Susi Susanti

"Tenanglah sesaat dan ingatlah semua ketika semua dekat. Berjuang bersama untuk Indonesia," demikian tulisan dalam teaser tersebut.

Teaser film arahan sutradara Sim F itu memancing haru. Susi tak kuasa menahan airmata saat sang saka merah putih berkibar dan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" dinyanyikan.

Akun instagram resmi film tersebut, @filmsusisusanti, menuliskan bahwa kemenangan Susi merupakan raihan medali emas pertama untuk cabang olahraga bulutangkis.

"Ini sejarah banget saat Indonesia bisa meraih emas pertama di ajang Olimpiade dunia lewat olahraga badminton," tulis akun tersebut.

Lewat akun Instagram-nya, @laurabas, ia mengunggah sebuah poster film dan juga mengungkapkan bahwa film tersebut akan segera tayang pada 2019 ini.

"Segera tayang 2019," tulis Laura.

Baca juga: Dion Wiyoko dan Laura Basuki Akan Perankan Alan Budikusuma-Susi Susanti





Close Ads X