Uya Kuya Terapkan Aturan di Grup Chat soal Pembahasan Politik

Kompas.com - 15/04/2019, 17:28 WIB
Presenter Uya Kuya saat ditemui usai memandu sebuah acara di salah satu televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPresenter Uya Kuya saat ditemui usai memandu sebuah acara di salah satu televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Antusiasme dukungan dalam pilihan politik terkadang membuat sebagian orang lupa menghargai orang lain yang berbeda pilihan, hal itu pula yang dirasakan oleh presenter Uya Kuya.

Pria bernama asli Surya Utama ini mengaku bahwa ia dan teman-temannya menerapkan aturan di dalam grup chat aplikasi pesan instan agar perselisihan berkait perbedaan pilihan politik tak terjadi.

"Kalau saya sih punya peraturan di grup chatting saya, kalau sudah ngomongin politik yang enggak enak, saya keluar dari situ (grup)," ucap Uya saat ditemui usai memandu sebuah acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019).

Baca juga: Uya Kuya Pilih Jam Tangan Mewah untuk Investasi

Pria berusia 44 tahun ini mengatakan bahwa tak semestinya kita saling berselisih hanya karena perbedaan tersebut, apalagi pesta demokrasi lima tahunan alias pemilu tinggal dua hari lagi.

"Siapapun pilihannya jangan saling menjatuhkan, menjelekkan dan ya enggak enak saja dilihatnya," ungkapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Uya menambahkan bahwa pilihan politik adalah hak setiap orang yang tak bisa diganggu gugat dan tak ada hak untuk mengubahnya.

"Perbedaan pilihan harus dihargai lah. Siapa pun boleh menentukan pendapat," ucapnya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.