Anak dan Istri Beda Pilihan Politik, Anang Hermansyah Tak Mau "Baper"

Kompas.com - 15/04/2019, 17:32 WIB
Keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty Siddik saat merayakan Hari Raya Idul Adha di kediamannya di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Rabu (22/8/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty Siddik saat merayakan Hari Raya Idul Adha di kediamannya di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Rabu (22/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik sekaligus anggota DPR RI, Anang Hermansyah, mengungkapkan bahwa beda polihan politik dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 adalah hal yang biasa.

Menurut Anang, keluarganya juga berbeda dalam pilihan politik. Istrinya, Ashanty, menjatuhkan pilihan kepada pasang calon nomor 01 karena dinilai sukses membangun infrastruktur selama 4,5 tahun.

Sedangkan anaknya, Aurelie Hermansyah alias Aurel, memilih pasangan calon 02 karena salah satu figurnya, Sandiaga Uno, dianggap sebagai sosok muda yang dekat dengan karakter milenial.

Baca juga: Ashanty Minta Pindah Rumah, Anang Hermansyah Ngomel-ngomel

"Bagi saya, perbedaan pilihan politik hal yang biasa saja. Tak perlu dibawa pada urusan perasaan apalagi sampai baper (bawa perasaan)," ujar Hermansyah melalui keterangan tertulisnya kepada Kompas.com, Senin (15/4/2019).

Tidak hanya terhadap anak dan istrinya, Anang juga memberikan kebebasan kepada para asisten rumah tangganya untuk menentukan pilihan politiknya. Anang tidak mau demokrasi tidak hanya sekadar jargon tanpa pelaksanaan.

"Inilah demokrasi. Tak sekadar jargon tanpa makna. Mari kita rayakan demokrasi ini dengan kegembiraan," ucap dia.

Meski demikian, musisi asal Jember, Jawa Timur, tersebut enggan mengungkap pilihan politiknya seperti istri dan anaknya.

Anang meyakini bahwa sebagai kepada keluarga, ia harus memosisikan diri sebagai pihak yang di tengah.

Baca juga: Anang Hermansyah Resmi Tarik Usulan RUU Permusikan dari Baleg

"Pilihan politik saya rahasia. Saya berada di tengah di antara pilihan yang berada di anggota keluarga. Saat di TPS, pasti saya akan memilih pilihan saya," ucap Anang.

Terlepas dari pilihan politik di lingkungan keluarganya, Anang berharap Pilpres 2019 dapat berjalan dengna baik. Ia juga berharap pilpres dan pileg dapat menghasilkan wakil rakyat yang peduli terhadap rakyat dan menunaikan janji-janjinya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X