Lewat Lagu, Indro Warkop DKI dan OM PMR Berusaha Kurangi Golput

Kompas.com - 15/04/2019, 17:42 WIB
Komedian Indro Warkop DKI ditemui usai tampil dalam sebuah acara di salah satu stasiun televisi swasta, di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019).KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Komedian Indro Warkop DKI ditemui usai tampil dalam sebuah acara di salah satu stasiun televisi swasta, di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Beberapa hari lalu, komedian senior Indrodjojo Kusumonegoro atau Indro "Warkop DKI" bersama OM PMR (Orkes Moral Pengantar Minum Racun) merilis lagu berjudul "Mantap Memilih".

Indro mengatakan bahwa lagu itu ditujukan untuk menyambut Pemilu 2019 sekaligus mengurangi jumlah warga yang menjadi golput atau tak menggunakan hak memberi suara untuk memilih calon pemimpin dan wakil rakyat.

Baca juga: Tika Panggabean Berharap Indonesia Tetap Damai Pasca Pemilu 2019

Hal itu disampaikan oleh Indro usai tampil dalam sebuah acara di salah satu stasiun televisi swasta, di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019).

"Makanya, saya menyanyikan lagu itu, bahwa bangsa ini jangan golput. Harus berusaha lah, karena kalau kita enggak berusaha akan repot, gitu kan," ucap Indro.

Baca juga: Sheila On 7 Tolak Manggung untuk Kampanye Pilpres 2019

Pria berusia 60 tahun ini menyayangkan sikap sebagian warga yang menjadi golput dan malah memberi kritik tanpa arah.

Bagi Indro, suara tiap pemilih sangat berarti untuk kebijakan negara lima tahun ke depan.

"Nanti teriak-teriak begini-begitu, begini-begitu, tapi mereka golput," ujarnya.

"Tapi, gini saja, logika saja kita berpikir, bahwa ini (Pemilu) nasib kita untuk ke depan. Jadi, ya pergunakan lah hak pilih, hak politik kalian," tekannya.




Close Ads X