Tika Panggabean Berharap Indonesia Tetap Damai Pasca Pemilu 2019

Kompas.com - 13/04/2019, 15:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Personel Project Pop, Tika Panggabean berharap Indonesia tetap dalam kondisi damai pasca berlangsungnya pemilihan umum pada 17 April 2019 mendatang.

Tika ingin seluruh masyarakat berjiwa besar dalam menerima hasil pemilu, meski tokoh pilihannya tak menang.

Hal itu disampaikan oleh Tika saat ditemui dalam rapat umum salah satu capres dan cawapres 2019-2024 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019).

"Harapannya Indonesia tetap damai setelah pemilu ini. Siapapun pemenangnya saya harap semua orang berbesar hati menerima hasilnya, tidak kemudian banyak drama merasa dicurangi dan sebagainya," ungkap Tika.

Baca juga: Tika Panggabean Lebih Ingin Sehat ketimbang Kurus

Bagi Tika, berbeda pilihan bukanlah sebuah masalah. Ia merasa semua orang harus merayakan pesta demokrasi ini dengan penuh suka cita, bukan sebaliknya.

"Perbedaan tidak jadi masalah yang terpenting berikan suara dan tetap bersatu dan jangan mau dipecah-belah," ucapnya.

Wanita berusia 48 tahun ini juga menambahkan, bahwa di tengah gegap gempita pesta demokrasi masih ada yang memutuskan untuk untuk golput alias abstain dalam memilih.

Baginya, tiap suara masyarakat punya peran besar dalam lima tahun ke depan.

"Sebenarnya itu yang paling diprihatinkan ya. Saya juga membuat lagu yg liriknya ada kata 'tidak peduli siapa pilihanmu yang terpenting berikan suaramu'," ucap Tika.

"Pemilu ini adalah hak sekaligus kewajiban sama negara ini. Harusnya semua warga negara yang sudah bisa memilih memberikan suaranya di Indonesia maupun luar Indonesia," sambungnya.

Baca juga: Tika Panggabean: Project Pop Siapkan Album Kompilasi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.