Meski Fisiknya Dipenjara, Ahmad Dhani Tetap Berkarya dengan Rilis Album Boxset

Kompas.com - 16/04/2019, 11:16 WIB
 (Kiri ke Kanan) Neno Warisman, Mulan Jameela, Al Ghazali, Dul Jaelani, Joyce Theresia Pamela Kohler (ibu Dhani), dan Fadli Zon berpose di Pinang Mas, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin malam (16/4/2019). Mereka menggelar jumpa pers tentang peluncuran album boxset Ahmad Dhani Indonesia Song Book 1.Kompas.com/Tri Susanto Setiawan (Kiri ke Kanan) Neno Warisman, Mulan Jameela, Al Ghazali, Dul Jaelani, Joyce Theresia Pamela Kohler (ibu Dhani), dan Fadli Zon berpose di Pinang Mas, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin malam (16/4/2019). Mereka menggelar jumpa pers tentang peluncuran album boxset Ahmad Dhani Indonesia Song Book 1.

JAKARTA, KOMPAS.com - Masalah hukum yang menjerat tidak membuat artis musik Ahmad Dhani berhenti berkarya.

Meski ditahan di Rutan Medaeng, Jawa Timur, Dhani melalui keluarganya merilis album terbaru dalam bentuk boxset dengan judul Ahmad Dhani Indonesia Song Book 1.

"Isinya ada 15 lagu yang Mas Dhani nyanyikan, lagu-lagu daur ulang tempo dulu. Tidak hanya CD, tapi juga kaos, lirik, coret-coretan buah pikir Mas Dhani dalam bentuk gambar, ada sertifikat juga," kata istri Dhani, Mulan Jameela, dalam jumpa pers di Pinang Mas, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin malam (16/4/2019).

Baca juga: Reaksi Keluarga Saat Ahmad Dhani Dicekik Oknum Petugas Kejaksaan

Mulan beserta ketiga anak lelaki Dhani, Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani, tidak tahu bahwa Dhani telah mengerjakan proyek ini dua tahun lalu. Dhani, kata Mulan, mengerjakannya diam-diam

Namun, lanjut Mulan, keluarga baru tahu setelah Dhani ditahan di Rutan Medaeng. Dhani meminta agar album dalam bentuk boxset itu bisa diselesaikan dan segera dirilis.

"Begitu pas Mas Dhani di pondok (penjara), istilah kami menyebutnya, dia baru bicara sama saya dan keluarga. Dia ada karya ini," kata Mulan.

Album boxset tersebut dijual secara online lewat situs www.belialbumfisik.com. Album tersebut dijual terbatas dengan harga Rp 350.000.

Sementara anak Dhani, Dul, mengaku bangga bahwa meski fisik ayahnya di penjara, namun, tidak membuat karya ayahnya berhenti.

"Insya Allah ini comeback-nya ayah saya sebagai musisi, dan saya sebagai musisi juga mendoakan yang terbaik. Terserah ayah saya mau jadi musisi atau politikus, saya support," kata Dul.




Close Ads X