Parte Ceker Rempah, Bisnis Kuliner Sule dengan Konsep Politik

Kompas.com - 16/04/2019, 11:32 WIB
Artis komedi Entis Sutisna saat ditemui di kediaman Sule di kawasan Tambun, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (17/11/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis komedi Entis Sutisna saat ditemui di kediaman Sule di kawasan Tambun, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (17/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelawak dan pembawa acara Entis Sutisna atau yang biasa dikenal sebagai Sule merambah bisnis kuliner.

Pria 42 tahun itu membuka bisnis kuliner pertamanya dengan nama Parte Ceker Rempah alias PCR di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Konsep ini berbeda dari yang lain. Sule memadukan kuliner dengan nuansa politik seperti perayaan pesta demokrasi di Indonesia.

Sule berujar, PCR bermula dari keisengannya bersama teman-teman untuk meramaikan tahun politik ini. Keseruan itu disajikan Sule cs dalam hidangan kuliner.

Baca juga: Ingin Mandiri, Putri Delina Tak Beri Tahu Sule soal Pembuatan Singel Perdananya

"Ada satu menu yang sangat saya suka, yaitu sambel matah. Baik ceker maupun kulit yang dipadu sambal matah ini sangaat asoy rasanya, pedasnya benar-benar parpol (parahnya pol)," ujar Sule dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (16/4/2019).

Di warung makan Sule, ayam geprek dan cekerlah yang menjadi primadonanya. Slogan dan pernak-pernik yang digunakan pun hampir mirip dengan konsep coblos menyoblos pemilu Indonesia.

Sule menyebut dirinya sebagai President Parte Ceker Rempah.

PCR adalah sebuah restoran yang mengusung rempah-rempah khas Indonesia sebagai racikan utama. Rempah-rempah yang menimbulkan efek hangat, dipadu dengan sup ceker yang segar.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X