Terlalu Banyak Caleg, Abdee Slank Bingung Tentukan Pilihan

Kompas.com - 17/04/2019, 17:36 WIB
Gitaris Slank Abdee Negara memberikan hak suaranya di TPS 83 di kawasan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAGitaris Slank Abdee Negara memberikan hak suaranya di TPS 83 di kawasan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini, Rabu (17/4/2019), pemilu serentak capres-cawapres dan caleg resmi digelar oleh KPU. 

Ratusan juta rakyat Indonesia berbondong-bondong memberikan hak suaranya ke TPS terdekat, termasuk gitaris Slank Abdee Negara.

Namun, Abdee merasa banyaknya calon anggota legislatif yang ada di surat suara membuatnya kebingungan.

Ia merasa banyaknya pilihan, membuat dirinya sulit untuk memilah-milah mana caleg yang memiliki dedikasi tinggi terhadap konstituennya.

Baca juga: Datang ke TPS, Abdee Slank Disebut Artis Asli

"Agak repot ya, kita kehilangan fokus, kan banyak banget pilihannya (caleg). Sebagai pemilih saya merasa agak repot," ucap Abdee usai memberikan hak suara di TPS 83, kawasan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Selain banyaknya jumlah calon anggota legislatif, Abdee merasa ukuran surat suara juga terlalu besar dan membutuhkan biaya anggaran yang besar.

"Untuk biaya (pencetakan surat suara) kayaknya pendapat saya terlalu besar, kalau kertas (surat suara) sebesar itu," ujarnya.

Meski demikian, Abdee mengaku telah memiliki sosok pilihan yang pantas untuk ia pilih sebagai anggota legislatif.

"Kebetulan beberapa (caleg) saya sudah tahu track record-nya, jadi begitu saya tahu dia mencalonkan diri saya yakin (untuk pilih)," ucap Abdee.

Baca juga: (Video) Kaka Slank Berikan Hak Suara Pemilu 2019 di Potlot

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X