Abdee Slank Optimis Indonesia Bisa Lebih Maju

Kompas.com - 17/04/2019, 18:07 WIB
Gitaris Slank Abdee Negara memberikan hak suaranya di TPS 83 di kawasan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Gitaris Slank Abdee Negara memberikan hak suaranya di TPS 83 di kawasan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris Slank Abdee Negara mengaku optimis dengan kondisi Indonesia ke depan setelah pemilu 2019 berakhir.

Abdee mengatakan, hal itu ia lihat dari perkembangan Indonesia sejauh ini, baik dari sisi ekonomi dan infrastruktur.

Abdee menyampaikan hal tersebut, usai memberikan hak suara di TPS 83, kawasan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

"Berdasarkan semua riset badan-badan internasional, Indonesia bisa maju dalam 20-30 tahun ke depan. Dan butuh tahapan, apa yang dilakukan pemerintah sekarang adalah landasan awal," ucap Abdee.

Baca juga: Datang ke TPS, Abdee Slank Disebut Artis Asli

Pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah 50 tahun silam ini menyatakan bahwa dirinya sempat ingin abstain dalam menyatakan dukungan.

Namun, Abdee merasa hal itu harus diurungkan, agar perkembangan Indonesia tetap berjalan dan tak jalan ditempat alias stagnan.

"Apa yang dilakukan sejak 2014, menurut saya sudah pada treknya, tinggal dilanjutkan saja, mudah-mudahan itu semua akan tercapai kalau semua elemen dalam sebuah negara untuk maju ada di situ," kata Abdee.

Abdee sendiri tak mempermasalahkan, andaikata calon presiden dan wakil presiden pilihannya tak terpilih. Baginya kepentingan bangsa adalah yang utama.

"Ini kan referensi kita berbeda-beda ya, berdasarkan pengetahuan yang kita dapat, kedewasaan yang kita dapat itu harus menghargai perbedaan pendapat, ini soal bangsa, bagaimana bangsa kita bisa maju kalau semua orang merasa kepentingan dan pendapat nya lebih penting tanpa mendahulukan kepentingan bangsa," imbuhnya.

Baca juga: Terlalu Banyak Caleg, Abdee Slank Bingung Tentukan Pilihan

 




Close Ads X