BTS Masuk Daftar 100 Tokoh Paling Berpengaruh Versi TIME

Kompas.com - 18/04/2019, 07:04 WIB
Boyband asal Korea Selatan BTS menghadiri Grammy Awards 2019 yang digelar di Staples Center, Los Angeles, California, Minggu (10/2/2019).  Neilson Barnard/Getty Images for The Recording Academy/AFPBoyband asal Korea Selatan BTS menghadiri Grammy Awards 2019 yang digelar di Staples Center, Los Angeles, California, Minggu (10/2/2019).
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Boyband asal Korea Selatan BTS masuk dalam daftar TIME 100 atau 100 Tokoh Paling Berpengaruh 2019.

Daftar tahunan tersebut dirilis majalah TIME pada Rabu (17/4/2019). Majalah itu membaginya dalam lima kategori, yakni pioneers, leaders, titans, artists, and icons. BTS dimasukkan dalam kategori artist atau pekerja seni.

Di dalam kategori tersebut terdapat antara lain Dwayne Johnson atau yang lebih dikenal sebagai The Rock, penyanyi Ariana Grande, pemeran Captain Marvel Brie Larson, aktor Rami Malek, aktor pemenang Oscar Mahersala Ali, dan bintang Game of Thrones Emilia Clarke.

Artikel tentang BTS ditulis oleh Halsey, penyanyi yang menjadi bintang tamu di lagu terbaru BTS, "Boy With Luv".

"Bagaimana seseorang bisa mendominasi dunia? Untuk itu tentu diperlukan talenta luar biasa, pesona, kebaikan, ketulusan, dan dedikasi," tulis Halsey yang berteman dengan BTS sejak 2017.

Menurut Halsey, ada komponen lain yang menjadi kunci pencapaian itu, yakni komunitas (fans) yang setia yang selalu memberi dukungan.

Dengan parameter itu, kata Halsey, BTS berhasil mencapai puncak dengan berbagai prestasi dan rekor yang mereka ciptakan tanpa meninggalkan budaya Korea.

Halsey mengatakan BTS selalu membawa pesan positif dan menjadi teladan bagi jutaan penggemarnya di seluruh dunia.

"Saya mengenal mereka selama beberapa tahun dan beberapa mendapat kesempatan nongkrong bareng mereka di Korea," tutur Halsey.

Di mata Halsey, para member BTS adalah sosok yang sopan dan profesional. Namun di balik semua itu, mereka adalah pemuda-pemuda yang mencintai musik, sesama member, dan fans mereka.

Baca juga: BTS Diprediksi Duduki Puncak Billboard 200 untuk Kali Ketiga

Halsey mengatakan keberhasilan BTS itu berkat kerja keras dan cinta yang dicurahkan oleh tujuh pemuda tersebut.

Sebelumnya, BTS juga memenangi jajak pendapat pembaca untuk TIME 100. Ini merupakan kemenangan kedua BTS.

Baca juga: Ungguli Michelle Obama, BTS Menang di Polling TIME 100



Sumber TIME
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X