Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Delapan Tahun Terbentuk, JKT48 Telah Buahkan 300 Lagu

Kompas.com - 18/04/2019, 16:40 WIB
Andika Aditia,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - JKT48 telah memasuki usia delapan tahun dan telah beberapa kali mengalami pergantian generasi member setelah terbentuk pada 2011 lalu.

Selama perjalanan mereka di dunia musik Tanah Air itu, total ada 300 lagu yang sudah dirilis oleh grup idola yang terkenal lewat singel "River".

"Lagu JKT48 itu total ada 300, kami kan punya setlist teater yang jadi singel. Nah, itu bisa dibawakan juga (saat tampil)," ucap Feni, salah satu member JKT48 dari tim K, saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, Kamis (18/4/2019).

Menurut mereka, banyaknya lagu tersebut lantaran hampir setiap kali ada member yang lulus dari JKT48, dibuatkan sebuah singel dan umumnya akan dibawakan saat konser perpisahan.

Baca juga: Fokus Berakting, Adhisty Zara Vakum dari JKT48

Saking banyaknya lagu milik JKT48, para member hampir setiap hari berlatih untuk menyanyikan lagu-lagu tersebut beserta koreografinya. Hal itu mereka lakukan agar tak lupa saat beraksi di panggung.

"Kami latihan tiap hari, menari dan hafalkan lirik-lirik lagu itu," ucap Shani, member JKT48 dari tim J.

Untuk diketahui, selama bermusik, grup idola saudari dari AKB48 ini telah menelurkan 23 singel dan 21 album dalam berbagai bentuk serta edisi.

Baca juga: Zara: Aku Tidak Mungkin Segampang Itu Tinggalkan JKT48

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com