Jay Park Umumkan Rencana Pensiun dari Dunia Musik

Kompas.com - 18/04/2019, 21:07 WIB
Rapper asal Korea Selatan, rapper Jay park. Instagram/Jay ParkRapper asal Korea Selatan, rapper Jay park.

KOMPAS.com - Rapper kenamaan Korea Selatan, Jay Park, mengumumkan rencananya pensiun dari dunia musik. Pernyataan Jay Park di akun Twitter-nya itu sontak membuat penggemarnya terkejut.

"Saya akan pensiun dalam beberapa tahun mendatang. Saya berjanji pada kalian dan diriku sendiri. Tak banyak ruang yang cukup untuk musisi sepertiku pada zaman sekarang," tulis Jay Park di akun @JAYBUMAOM, Rabu (17/4/2019).

Alasan Jay Park itu ambigu dan penggemar dibiarkan menafsirkan kata-katanya. Beberapa berspekulasi bahwa ia ingin memberikan kesempatan kepada artis baru. Sementara yang lain berasumsi bahwa industri musik saat ini tidak memungkinkan dia untuk tumbuh sebagai seorang seniman.

Baca juga: Topan Hato Terjang Makau, Konser Jay Park dan Kawan-kawan Diundur

Park bisa dibilang saat ini berada di puncak kariernya. Ia mendirikan label musiknya sendiri, AOMG, dan sebelumnya menjadi leader salah satu boyband K-pop, 2PM.

Daftar penghargaannya juga mengesankan. Berumur awal tiga puluhan, banyak penggemar berpikir bahwa ia akan bertahan di industri musik untuk waktu yang lama.

Jay Park mulai bernyanyi rap dan membuat musik sejak duduk di SMA dan telah berkecimpung di industri ini sebagai penyanyi di bawah naungan JYP Entertainment selama 14 tahun, sebelum membuat label sendiri.

Baca juga: Jay Park Sangat Ingin Melihat Kontestan Rapper di Asias Got Talent

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber EOnline
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X