Suga Ungkap Kunci Kesuksesan BTS

Kompas.com - 19/04/2019, 16:23 WIB
Foto para member BTS. KoreabooFoto para member BTS.

KOMPAS.com - Selama konferensi pers untuk album Map of the Soul: Persona pada 17 April 2019, BTS ditanya tentang kunci kesuksesan mereka. Salah satu member BTS, Suga, kemudian menjawab bahwa ia dan kawan-kawan sebenarnya sering memikirkan tentang itu.

Pada akhirnya, mereka memperoleh jawabannya, bahwa yang membuat mereka bisa sukses seperti sekarang ini adalah ARMY, penggemar BTS.

"Kami penasaran sekali bagaimana kami bisa mendapatkan banyak kasih sayang dan apa yang yang membuat kami berbeda dari artis lainnya. Kami sering ditanya tentang penggemar kami yang begitu berhasrat selama wawancara di luar negeri," ujar Suga.

Baca juga: RM Ungkap BTS Pernah Takut dan Ingin Melarikan Diri dari Panggung

"Saya baru-baru ini mulai berpikir bahwa itu semua karena BTS bertemu dengan para penggemar yang istimewa. Kami menjadi spesial karena mereka," tambahnya.

Meskipun mereka sekarang begitu populer hingga mengglobal, BTS tak pernah lupa berterima kasih kepada penggemar-penggemar mereka yang setia.

Para penggemar selalu menunjukkan semangatnya pada setiap acara BTS. Salah satunya, ARMY akan tiba di lokasi satu hari sebelum acara dimulai, bahkan berkemah di sana dalam kondisi cuaca apa pun.

Baca juga: BTS Pecahkan 3 Rekor Guinness World Records lewat Boy with Luv

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Koreaboo
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.