Fakta Baru Kasus Seungri Terungkap, Ada Penggunaan Happy Balloons

Kompas.com - 22/04/2019, 08:54 WIB

KOMPAS.com - Sebuah fakta baru tentang kasus mantan member BIGBANG, Seungri, dan para anggota grup chat kontroversialnya terungkap.

Seungri disebut pernah mengadakan pesta minum-minum dengan 'happy balloons' antara 2015 - 2017 bersama anggota grup chat dan beberapa perempuan di sebuah bar di Itaewon, Korea Selatan.

Bar khusus di Itaewon ini juga bar yang sama yang dikunjungi Choi Jonghoon tepat sebelum penangkapannya karena mengemudi dalam keadaan mabuk pada 2016.

Sebagai informasi, happy balloon adalah nama lain untuk dinitrogen oksida yang setelah dihirup, membuat orang merasa melayang selama 20 hingga 30 detik.

Karyawan dari bar bertemu dengan wartawan dan mengungkapkan bahwa Seungri, Choi Jonghoon, Yoo In Suk, dan Tuan Kim sering mengunjungi bar itu dan mengadakan 'pesta halusinasi' dengan dinitrogen oksida. Seungri telah mengunjungi bar sejak Mei 2015.

"Seungri dan teman-temannya selalu datang bersama beberapa anak perempuan berusia 20-an. Setiap pria memiliki seorang gadis di sebelah mereka ketika mereka menghirup balon bahagia dan minum bersama," kata Karyawan bar “A” baru-baru ini.

Para karyawan di bar biasanya menyaksikan Seungri dan teman-temannya itu mendapatkan kotak-kotak kapsul dinitrogen oksida yang dikirim ke bar. Mereka akan menggunakan lusinan kapsul itu saat mereka ada di sana.

"Mereka akan mengambil sekotak kapsul dari pintu masuk bar dan membawanya ke meja mereka di sudut belakang. Dengan menggunakan alat ekstraksi, mereka akan membuat happy balloon dan kemudian menghirupnya," ucap karyawan itu.

Baca juga: Polisi Geledah Dua Kantor Perusahaan Terkait Skandal Seungri

"Mereka perlu menggunakan kotak karena masing-masing kapsul hanya memberikan waktu halusinasi singkat," tambahnya.

Seungri dan kawan-kawannya sering menggunakan bar tersebut sebagai "tempat nongkrong" mereka. Padahal, menurut karyawan bar "A", mereka sudah diperingatkan oleh staf bar bahwa mereka seharusnya tidak menggunakan narkoba atau dinitrogen oksida di sana.

Halaman:
Sumber Koreaboo
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.