Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promotor Konser Shawn Mendes Akan Sediakan Kursi Khusus Penonton Disabilitas

Kompas.com - 23/04/2019, 18:11 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak promotor konser penyanyi solo asal Kanada Shawn Mendes memastikan akan menyediakan kursi khusus untuk penonton disabilitas.

Pihak promotor mengaku hal itu merupakan salah satu usaha memberikan kenyamanan dan komitmen, agar semua orang yang hadir bisa menikmati jalannya konser tanpa hambatan berarti, khususnya penyandang disabilitas.

"Kita menyediakan tempat untuk berkebutuhan khusus (penyandang disabilitas) ada di daerah (kategori) tertentu. Jumlahnya ada puluhan kursi)," ucap CEO PK Entertainment Peter Hanjani selaku promotor dalam jumpa pers di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2019).

Menurut Peter, pihaknya bercermin dari penyelenggaraan konser-konser sebelumnya untuk penyediaan kursi penyandang disabilitas dan juga menjadi salah satu permintaan dari pihak Shawn Mendes.

Baca juga: Shawn Mendes Sapa Indonesia pada 8 Oktober 2019

"Sebenarnya itu keinginan dari manajemen artis dan kita sebagai promotor (coba realisasikan). Kita sudah buat di konser sebelumnya. Jadi memang ada, kita akan implementasikan di sini," ucap Peter.

Nantinya, kursi untuk penyandang disabilitas akan berada di bagian kategori kedua bagian kanan atau area lapisan kedua yang paling dekat dari panggung.

Konser Shawn Mendes sendiri akan digelar pada 8 Oktober 2019 mendatang di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat.

Konser ini merupakan bagian dari Tur Asia 2019, dan akan dimulai di Bangkok, Thailand pada 1 Oktober 2019 mendatang, lalu disusul oleh Singapura, Kuala Lumpur, Jakarta, Manila, Macau, dan Tokyo.

Baca juga: Konser di Indonesia, Shawn Mendes Belum Ajukan Riders

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com