RM BTS Bersusah Payah Saat Mencipta Persona

Kompas.com - 24/04/2019, 12:27 WIB
Leader boyband BTS, RM Soompi.comLeader boyband BTS, RM

KOMPAS.com - Lagu " Persona" yang menjadi intro mini album Map of the Soul: Persona milik BTS ternyata punya kesan tersendiri bagi Kim Namjoon atau RM, leader BTS.

Dalam siaran langsung VLive pada 23 April 2019, RM mengatakan tentang bahwa “Persona" adalah intro solo pertamanya dalam lima tahun terakhir. Untuk itu, ia bersusah payah agar lagu itu 'sempurna'.

"Jadi saya benar-benar merasakan banyak tekanan. Saya mengubah lirik beberapa kali," kata RM.

"Memiliki perasaan dingin dan tenang, jadi saya benar-benar menginginkan gaya yang lebih liar yang selalu saya sukai. Ketika kami sedang shooting video musiknya, saya terus memperbaikinya (lirik) di set," tambahnya.

Baca juga: V BTS Harus Kalahkan Rasa Takut Saat Mempelajari Koreografi Dionysus

RM mengungkapkan bahwa dia merekam lagu itu sebanyak lima kali dan pada akhirnya dia tetap menggunakan rekaman pertamanya.

"Jika saya menyanyikannya secara langsung suatu hari, saya ingin melakukannya dengan cara yang sangat keren," katanya.

“Setelah dirilis, Tablo dan Gaeko mengirimiku pesan di KakaoTalk untuk mengatakan bahwa mereka terinspirasi oleh lagu tersebut dan menyebutnya keren. Saya benar-benar bersyukur dan saya pikir itu pasti berjalan dengan baik," ujar RM.

Baca juga: Koreografi Dionysus BTS Dibuat Remaja 18 Tahun

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Soompi
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X