Siap-siap Berkaraoke Lagu-lagu Pop Melayu di Synchronize Fest 2019

Kompas.com - 25/04/2019, 13:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada yang berbeda dari penyelenggaraan Synchronize Fest 2019 yang bakal digelar di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta pada 4, 5, dan 6 Oktober 2019 mendatang.

Festival musik tahunan itu untuk kali pertama akan menghadirkan band-band beraliran pop melayu yang populer pada era awal 2000-an hingga saat ini. Mereka adalah Wali, Setia Band, Radja, dan Andika Mahesa yang populer sebagai vokalis Kangen Band.

Program director Synchronize Fest 2019, Kiki Aulia Ucup, mengatakan bahwa dia tidak ingin membatasi pendengar musik Indonesia. Karena itulah, pihaknya menggandeng para pelaku musik melayu.

Baca juga: Bersama Oomleo Berkaraoke, Synchronize Fest 2019 Hadirkan Andika Eks Kangen Band hingga Wali

"Synchronize Fest meng-capture industri musik, termasuk pop melayu. Mereka menguasai industri musik era 2005 sampai 2010. Kami mencoba membuat pendengar musik Indonesia tanpa batasan, enggak gengsi," kata Kiki dalam jumpa pers di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2019).

Satu hal yang menarik, lagu-lagu mereka nantinya akan disajikan bersama pemandu karaoke, Oom Leo Berkaraoke. Para vokalis akan bernyanyi dengan penonton dalam format karaoke.

"Karena pertimbangannya kalau full band lumayan susah secara teknis. Dengan format karaoke, kami pengin orang secara waktu lebih bisa maksimal bersama hit mereka," jelas Kiki.

Baca juga: Tampil di Synchronize Festival 2019, Band Wali Siap Beri Kejutan

Selain band melayu, sebanyak 41 band dan penyanyi lintas genre dan generasi dipastikan akan memeriahkan panggung Synchronize Fest 2019.

Mereka adalah Ardhito Pramono, Begundal Lowokwaru, Club Dangdut Racun, DeadSquad Reunited, Dekat, Dialog Dini Hari, Dom 65, Efek Rumah Kaca, Elephant Kind, Feel Koplo, dan Frau.

Ada pula Gerald Situmorang, Gigi, Glenn Fredly, Highmoon, Kahitna, Kelompok Penerbang Roket, Komunal, Lizzie, Mantra Vutura, Monita Tahalea, Navicul, NTRL, Oscar Lolang, Pamungkas, serta masih banyak lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.