Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ammar Zoni Beber Alasan Pilih Cincin Berlian Sebagai Mas Kawin untuk Irish Bella

Kompas.com - 29/04/2019, 05:51 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis sinetron Ammar Zoni (25) memberikan mas kawin berupa cincin berlian ketika menikah dengan Irish Bella (23), Minggu (28/4/2019).

Rupanya Ammar memiliki alasan tersendiri memilih cincin berlian sebagai mas kawin.

"Ya cincin itu kan artinya mengikat dan berlian itu terkenal karena kualitasnya," kata Ammar dalam wawancara di Pine Hill Cibodas, Kawasan Lembang, Cibodas, Bandung Barat, Minggu.

"Ya ini simbol kalau kualitas cintanya juga berkualitas," ujar dia.

Saat mengucapkan ijab kabul, Ammar menyebut ia menikahi Irish Bella dengan mas kawin seperangkat alat shalat dan cincin berlian sebesar 0,935 karat, seberat 1,683 gram.

Sebelumnya, Ammar Zoni melamar Irish Bella dengan cincin milik mendiang ibunya pada 12 Februari lalu.

Ammar Zoni dan Irish Bella berperan sebagai pasangan suami istri dalam sinetron Cinta Suci. Belum diketahui kapan mereka mulai berpacaran.

Namun pada 1 Januari 2019 lalu, mereka mengunggah foto kebersamaan saat merayakan malam pergantian tahun di akun Instagram masing-masing.

"Kita bersama buka lembaran baru, dimulai dari awal cerita, sampai akhir yg Bahagia," tulis Ammar Zoni pada keterangan fotonya.

"Berdoa mengucap syukur atas nikmat kejutan yang terjadi di hidup ini, sebagai bukti cinta kasih Allah SWT kepada kami," kata Irish Bella di akun media sosialnya.

Pada 13 Januari 2019, Ammar Zoni dan Irish Bella mengejutkan penggemar mereka dengan kabar pertunangan.

Baca juga: Ammar Zoni Ungkap Alasan Enggan Berlama-lama Pacaran dengan Irish Bella

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak Ammar yang mengenakan pakaian serba pink berlutut di hadapan Bella sambil memegang sebuah kue tart.

Bella yang mengenakan mahkota bunga terlihat mengusap air matanya dengan senyum bahagia. Bella pun mengangguk, menandakan bahwa dia menerima lamaran sang kekasih.

Ammar Zoni dan Irish Bella menggelar acara lamaran dan pertunangan di hadapan orangtua dan sahabat pada 12 Februari 2019.

Baca juga: Ijab Kabul Sempat Diulang, Ammar Zoni-Irish Bella Akhirnya Resmi Menikah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com