Chris Evans Tanggapi Pemasangan "Tameng" Captain America di Kubah MIT

Kompas.com - 30/04/2019, 09:44 WIB
Aktor asal Amerika Serikat Chris Evans berperan sebagai Captain Amerika dalam film Avengers: The Age of Ultron (2016).Marvel Studios Aktor asal Amerika Serikat Chris Evans berperan sebagai Captain Amerika dalam film Avengers: The Age of Ultron (2016).

KOMPAS.com - Aktor pemeran Captain America Chris Evans menanggapi aksi sekelompok orang yang memasang "tamengnya" di kubah  Massachusetts Institute of Technology ( MIT) atau yang biasa disebut Great Dome.

"Very cool," ia berkomentar melalui akun Twitter-nya, @ChrisEvans, Senin (29/4/2019).

Ia mengunggah tautan sebuah berita dari The Boston Globe tentang aksi untuk merayakan pemutaran Avengers: Endgame tersebut.

Bagi keluarga besar MIT, Chris Evans bukan orang jauh. Aktor berusia 37 itu dilahirkan di Boston, Massachusetss. Wajar jika mereka bangga bahwa sang Captain America merupakan putra daerah.

Great Dome (kubah gedung) Massachusetts Institute of Technology (MIT) di Cambridge, Massachusetts, dihiasi kain bergambar tameng Captain America untuk merayakan pemutaran Avengers: Endgame.Boston Globe - Raymond Huffman Great Dome (kubah gedung) Massachusetts Institute of Technology (MIT) di Cambridge, Massachusetts, dihiasi kain bergambar tameng Captain America untuk merayakan pemutaran Avengers: Endgame.
Sebelumnya diberitakan sekelompok orang yang menyebut diri "hackers", mengubah wajah Great Dome (kubah) MIT yang terkenal itu menjadi tameng Captain America.

Salah seorang pelaku mengatakan kepada Boston Globe, Minggu (28/4/2019), proyek itu disiapkan oleh puluhan orang selama berbulan-bulan.

Pemuda yang tidak mau namanya disebut itu menambahkan mereka mulai merencanakan proyek itu sekitar satu tahun lalu setelah mengetahui jadwal tayang Avengers: Endgame.

Ia menambahkan generasi mahasiswa MIT saat ini tumbuh dengan Avengers. Tameng Captain America itu merupakan simbol ucapan terima kasih kepada para Avengers.

"Meletakkan sesuatu di kubah itu adalah tantangan besar. Kami berharap orang-orang melihatnya dan imajinasi mereka bekerja," kata "hacker" itu.

Dia mengatakan perencanaan dan proses pengerjaan proyek itu sangat rahasia. Selain itu mereka tetap menjaga keselamatan saat mengerjakannya.

"Prioritasnya adalah keselamatan banyak orang dan keselamatan gedung MIT," lanjut dia.

Baca juga: Pemeran Captain America, Chris Evans, Terharu karena Tagar ThankYouAvengers

Seorang mahasiswa MIT bernama Raymond Huffman mengambil gambar tameng itu menggunakan drone. Ia lalu mengunggahnya di YouTube.

"Senang sekali melihat tameng itu sudah terpasang saat pagi. Semua orang menganggapnya luar biasa," kata Huffman yang mengaku tidak terlibat dalam proyek itu.

Tameng yang terbuat dari kain itu masih terpasang hingga Minggu malam.

Baca juga: Rayakan Avengers: Endgame, Sekelompok Orang Pasang Tameng Captain America di Kubah Universitas Terkenal AS

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X