Untuk Kali Ketiga, BTS Menangi Top Social Artist di Billboard Music Awards

Kompas.com - 02/05/2019, 06:51 WIB
Bangtan Boys atau BTS, boyband bentukan Big Hit Entertainment. SoompiBangtan Boys atau BTS, boyband bentukan Big Hit Entertainment.

KOMPAS.com - Boyband BTS sekali lagi membawa pulang piala Top Social Artist dari Billboard Music Awards (BBMAs).

Grup ini menghadiri Billboard Music Awards 2019 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, AS, pada Rabu (1/5/2019) waktu setempat dan bersiap membawakan singel terbaru mereka, "Boy With Luv", bersama Halsey.

Billboard Music Awards 2019 kemudian mengumumkan bahwa BTS kembali mendapatkan penghargaan Top Social Artist. Kategori tersebut ditentukan oleh voting atau jumlah suara dari penggemar di situs web Billboard dan Twitter.

"Ini sangat berarti bagi kami, kami akan melakukan yang terbaik hari ini," kata RM sang leader BTS.

Baca juga: Jin BTS Akui Sedang Menggarap Lagu Solo

Kemenangan ini membuat RM dan kawan-kawan menggeser nomine lainnya, yakni GOT7, EXO, Ariana Grande, dan Louis Tomlinson.

BTS menjadi grup Korea pertama yang menang di BBMA ketika mereka meraih gelar Top Social Artist pada 2017. Tahun berikutnya, mereka kembali menyabet penghargaan serupa.

Sebelum 2017, Justin Bieber telah menjadi pemenang penghargaan tersebut setiap tahun sejak 2011.

Sekarang, BTS menjadi artis Korea pertama yang memenangi tiga penghargaan dari BBMA dan mereka tetap satu-satunya grup Korea yang menerima penghargaan dalam acara itu.

PSY adalah satu-satunya artis Korea lainnya yang meraih trofi BBMA setelah ia memenangkan penghargaan Top Streaming Song atas hit-nya "Gangnam Style" pada 2013.

Baca juga: Halsey dan BTS Kini Punya Gelang Persahabatan

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber Soompi
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X