Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eko Patrio Klaim Diri Lolos ke Parlemen

Kompas.com - 02/05/2019, 17:42 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon legislatif petahana yang juga dikenal sebagai komedian, Eko Patrio, mengklaim diri lolos menjadi anggota DPR RI dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Berdasarkan perhitungan dari internal Partai Amanat Nasional (PAN) di Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta Timur, Eko mengaku berada di urutan keempat.

"Insya Allah ke Senayan lagi. Saya di kursi keempat, dipastikan masuk," kata Eko saat dijumpai di Studio ANTV, Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2019).

Baca juga: Eko Patrio Tak Kuasa Bendung Air Mata Kenang Pengorbanan Mendiang Ibunya

Pemilik nama lengkap Eko Hendro Purnomo tersebut bersyukur bisa lolos sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024. Eko berpendapat bahwa keberhasilannya itu lantaran kepercayaan masyarakat setempat yang memilihnya.

Meskipun faktor popularitas Eko sebagai seorang figur publik berpengaruh, menurut Eko, masyarakat sudah cerdas memilih. Ia mengatakan, masyarakat akan memilih berdasarkan cara sang caleg bisa memecahkan permasalahan di dapilnya.

"Popularitas memang peta awal. Sekarang warga sudah jago dalam memilih. Kalau si caleg enggak bisa memetakan permasalahan di daerahnya, dia akan selesai. Konsepnya si caleg harus mengerti permasalahannya," kata dia.

Baca juga: Eko Patrio Pernah Dihukum Masuk ke Kolong Ranjang dari Pagi sampai Malam

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com