Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rano Karno Ungkap Alasan Pilih Lagu Lama untuk Film Si Doel The Movie 2

Kompas.com - 02/05/2019, 20:36 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara dan artis peran Rano Karno memilih lagu karya Bebi Romeo, yakni "Kepastian" sebagai soundtrack film Si Doel The Movie 2.

Sutradara dan aktor Rano Karno mengatakan ada alasan khusus ia memilih lagu lama yang diaransemen ulang untuk soundtrack filmnya.

"Karena saya tahu Si Doel ini segmented. Kalau diriset, penonton Si Doel 1 seusia saya,  Kalau udah segmented mending lagu jadul daripada bikin lagu baru," kata Rano pada jumpa pers peluncuran soundtrack Si Doel The Movie 2 di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2019).

Lagu "Kepastian" versi baru itu dinyanyikan oleh penyanyi muda berbakat, Williana Saraswati atau yang lebih dikenal sebagai Wizzy.

Wizzy juga yang menyanyikan soundtrack untuk film Si Doel The Movie 1. Untuk film itu Rano memilih lagu "Selamat Jalan Kekasih" yang juga ciptaan Bebi Romeo.

Rano menuturkan, dia pernah meminta Bebi Romeo membuatkan lagu baru untuk film yang diproduksinoleh Karnos Films dan Falcon Pictures itu.

"Karena saya pas bikin Si Doel minta lagu baru, tapi malah dikasih Bebi lagu lama. Saya pun setuju karena saya tidak mencari lagu yang bagus tapi berisi ke ceritanya," tutur Rano.

Rano mengaku dia sangat menyukai lagu-lagu Bebi Romeo. Mantan Gubernur Banten itu pun mempercayakan lagu itu kepada Wizzy.

Baca juga: Kata Rano Karno, Si Doel The Movie 2 Bakal Banyak Bercerita tentang Zaenab

"Rata-rata saya tuh nulis skenario pasti dengerin musik. Saya pilih lagu judulnya "Kepastian"," ucap Rano Karno.

"Begitu juga Wizzy. Wizy ini jujur sudah saya ikuti lama. Waktu dia tampil di acara lomba pencarian bakat 'wah ini anak lucu'. Jujur saya enggak tahu Wizzy ada di Falcon. Jadi saya langsung mau, saya yakin dia bisa nyanyi lagu itu," tambahnya.

Baca juga: Isi Soundtrack Si Doel The Movie 2, Wizzy Senang Sekaligus Tertantang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com