Rano Karno Ungkap Alasan Pilih Lagu Lama untuk Film Si Doel The Movie 2

Kompas.com - 02/05/2019, 20:36 WIB
Rano Karno dalam jumpa pers peluncuran soundtrack film Si Doel The Movie 2 berjudul Kepastian di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2019). KOMPAS.com/IRA GITARano Karno dalam jumpa pers peluncuran soundtrack film Si Doel The Movie 2 berjudul Kepastian di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara dan artis peran Rano Karno memilih lagu karya Bebi Romeo, yakni "Kepastian" sebagai soundtrack film Si Doel The Movie 2.

Sutradara dan aktor Rano Karno mengatakan ada alasan khusus ia memilih lagu lama yang diaransemen ulang untuk soundtrack filmnya.

"Karena saya tahu Si Doel ini segmented. Kalau diriset, penonton Si Doel 1 seusia saya,  Kalau udah segmented mending lagu jadul daripada bikin lagu baru," kata Rano pada jumpa pers peluncuran soundtrack Si Doel The Movie 2 di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2019).

Lagu "Kepastian" versi baru itu dinyanyikan oleh penyanyi muda berbakat, Williana Saraswati atau yang lebih dikenal sebagai Wizzy.

Wizzy juga yang menyanyikan soundtrack untuk film Si Doel The Movie 1. Untuk film itu Rano memilih lagu "Selamat Jalan Kekasih" yang juga ciptaan Bebi Romeo.

Rano menuturkan, dia pernah meminta Bebi Romeo membuatkan lagu baru untuk film yang diproduksinoleh Karnos Films dan Falcon Pictures itu.

"Karena saya pas bikin Si Doel minta lagu baru, tapi malah dikasih Bebi lagu lama. Saya pun setuju karena saya tidak mencari lagu yang bagus tapi berisi ke ceritanya," tutur Rano.

Rano mengaku dia sangat menyukai lagu-lagu Bebi Romeo. Mantan Gubernur Banten itu pun mempercayakan lagu itu kepada Wizzy.

Baca juga: Kata Rano Karno, Si Doel The Movie 2 Bakal Banyak Bercerita tentang Zaenab

"Rata-rata saya tuh nulis skenario pasti dengerin musik. Saya pilih lagu judulnya "Kepastian"," ucap Rano Karno.

"Begitu juga Wizzy. Wizy ini jujur sudah saya ikuti lama. Waktu dia tampil di acara lomba pencarian bakat 'wah ini anak lucu'. Jujur saya enggak tahu Wizzy ada di Falcon. Jadi saya langsung mau, saya yakin dia bisa nyanyi lagu itu," tambahnya.

Baca juga: Isi Soundtrack Si Doel The Movie 2, Wizzy Senang Sekaligus Tertantang

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X