Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baim Wong Ingin Bikin Konten YouTube Berunsur Pendidikan

Kompas.com - 02/05/2019, 21:32 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Baim Wong mengaku baru menyadari betapa pendidikan sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.

Baim menyadari hal tersebut setelah terlibat dalam acara Pesta Pendidikan 2019 yang digelar untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada Kamis (2/5/2019).

"Pendidikan penting ya, karena dalam apa pun, dalam presentasi, dalam meeting sama orang lain, ternyata memang pendidikan itu penting banget," ucap Baim.

Baim menambahkan melalui pendidikan ia menjadi lebih mengerti bagaimana mengembangkan potensi diri dengan baik.

"Kita tambah tahu wawasan, mau apa pun itu ya. Menjadikan seseorang pintar. Memang pendidikan kalau saya bilang harus jadi yang nomor satu," ucapnya.

Karena itu suami Paula Verhoeven ini berencana untuk membuat konten YouTube yang mengandung unsur pendidikan. Ia ingin banyak orang mendapat pengetahuan dari konten yang ia buat.

Baca juga: Dilaporkan ke Polisi, Baim Wong Hanya Bilang Permisi

Jika tak ada aral melintang, Baim akan membuat konten tersebut bersama Najelaa Shihab yang dikenal sebagai penggiat pendidikan dan pendiri komunitas Semua Murid Semua Guru.

"Ah iya, mudah-mudahan, sama Kak Ela (Najelaa Shihab) juga ada konten pendidikan. Dan memang saya mendukung banget sama yang dia lakukan," ucapnya.

"Dia memang (perhatikan pendidikan) ke arah bawah ya, benar-benar ke arah apa yang saya tuju juga, bagaimana caranya orang miskin mendapatkan pendidikan tanpa harus bayar. Memang sama sih intinya," sambungnya.

Baca juga: Dituduh Langgar Perjanjian, Baim Wong dan Lucky Perdana Dilaporkan ke Polisi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com