Baim Wong Ingin Bikin Konten YouTube Berunsur Pendidikan

Kompas.com - 02/05/2019, 21:32 WIB
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Baim Wong mengaku baru menyadari betapa pendidikan sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.

Baim menyadari hal tersebut setelah terlibat dalam acara Pesta Pendidikan 2019 yang digelar untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada Kamis (2/5/2019).

"Pendidikan penting ya, karena dalam apa pun, dalam presentasi, dalam meeting sama orang lain, ternyata memang pendidikan itu penting banget," ucap Baim.

Baim menambahkan melalui pendidikan ia menjadi lebih mengerti bagaimana mengembangkan potensi diri dengan baik.

"Kita tambah tahu wawasan, mau apa pun itu ya. Menjadikan seseorang pintar. Memang pendidikan kalau saya bilang harus jadi yang nomor satu," ucapnya.

Karena itu suami Paula Verhoeven ini berencana untuk membuat konten YouTube yang mengandung unsur pendidikan. Ia ingin banyak orang mendapat pengetahuan dari konten yang ia buat.

Baca juga: Dilaporkan ke Polisi, Baim Wong Hanya Bilang Permisi

Jika tak ada aral melintang, Baim akan membuat konten tersebut bersama Najelaa Shihab yang dikenal sebagai penggiat pendidikan dan pendiri komunitas Semua Murid Semua Guru.

"Ah iya, mudah-mudahan, sama Kak Ela (Najelaa Shihab) juga ada konten pendidikan. Dan memang saya mendukung banget sama yang dia lakukan," ucapnya.

"Dia memang (perhatikan pendidikan) ke arah bawah ya, benar-benar ke arah apa yang saya tuju juga, bagaimana caranya orang miskin mendapatkan pendidikan tanpa harus bayar. Memang sama sih intinya," sambungnya.

Baca juga: Dituduh Langgar Perjanjian, Baim Wong dan Lucky Perdana Dilaporkan ke Polisi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.