Zaskia Sungkar Menangis Gara-gara Roh Fasik

Kompas.com - 06/05/2019, 14:59 WIB
(Kiri ke kanan) Irwansyah, Zaskia Sungkar, dan Abi Cancer menghadiri screening film Roh Fasik di Metropole XXI, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/6/2019).Kompas.com/Tri Susanto Setiawan (Kiri ke kanan) Irwansyah, Zaskia Sungkar, dan Abi Cancer menghadiri screening film Roh Fasik di Metropole XXI, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Zaskia Sungkar menangis saat menonton film horor-religi berjudul Roh Fasik yang ia bintangi.

"Aku di awal deg-degan nontonnya, tapi di-ending malah nangis," ujar Zaskia saat menghadiri screening film tersebut di Metropole XXI, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/6/2019).

Zaskia menangis lantaran hatinya terenyuh saat mendengar lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an yang ditampilkan dalam film tersebut. Padahal sebelumnya, Zaskia merasa takut melihat berbagai adegan seram dalam film garapan rumah produksi RA Pictures tersebut.

"Sedihnya karena Islam seindah itu. Harapan aku dengan adanya film ini bisa reminder aku untuk ke depannya," kata dia.

Dalam film arahan sutradara Ubay Fox, Zaskia memerankan karakter bernama Zahra. Zahra adalah istri dari Akbar (Evan Sanders) yang telah meninggal dunia karena suatu kejadian.

"Saya sebagai Zahra, istrinya Akbar yang mati. Tapi, itu poin masalah utamanya dalam film ini," kata Zaskia.

Baca juga: Shireen dan Zaskia Sungkar Tak Pernah Ribut soal Pembagian Honor

Sejumlah film horor pernah dimainkan oleh Zaskia, namun menurut Zaskia, ini adalah film horor pertama yang ia mainkan yang genrenya sekaligus religi.

"Film ini mempunyai nilai. Ini yang pertama kali film horor yang aku perankan dengan adanya religi," kata Zaskia.

Film Roh Fasik mengisahkan rumah tangga Akbar (Evan Sanders) yang mengalami serangkaian kejadian setelah kepergian istrinya, Zahra (Zaskia Sungkar).

Setelah menikah dengan Renata (Denira Wiraguna), Akbar tidak mau lagi mengimani agama dan Tuhannya. Kehadiran Hasan (Irwansyah), sahabat Akbar membuka rentetan masalah yang menimpa rumah tangga Akbar selama ini.

Roh Fasik akan tayang di seluruh jaringan bioskop Indonesia pada 9 Mei 2019 ini.

Baca juga: Sambut Ramadhan, Zaskia Sungkar Akan Kurangi Kegiatan

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X