Boyband C'BOYS Minta Maaf Bikin Fans K-pop Indonesia Jadi Gaduh

Kompas.com - 06/05/2019, 19:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Boyband pendatang baru asal Indonesia, C'BOYS, meminta maaf atas timbulnya keresahan akan dugaan plagiarisme yang berujung aksi protes para penggemar K-pop terhadap mereka.

"Halo teman-teman, terimakasih atas pesan dan teguran yang kalian berikan," tulis pihak C'BOYS melalui akun Instagram resmi mereka @cboys.id, seperti dikutip Kompas.com, Senin (6/5/2019).

"Kami c'boys serta management, meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi," tambah mereka.

Singel C'BOYS yang berjudul "oD (Overdosis)" diduga mirip dengan lagu milik NCT127, Stray Kids, ASTRO, hingga BTS. Pihak C'BOYS kemudian berjanji untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Saat ini, team dan management kami, sedang menindaklanjuti hal ini," tulis mereka.

Baca juga: CBOYS Jawab Isu Plagiat Lagu-lagu Boyband K-pop Ternama

"Sekali lagi kami mohon maaf atas semuanya. Kami juga ingin mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Mohon maaf lahir dan bathin. C'boys & team," imbuh C'BOYS.

Sebelumnya, dalam kolom komentar akun Instagram mereka, seperti dikutip Kompas.com, warganet menyebutkan bahwa intro "oD (Overdosis)" menyalin intro singel "Cherry Bomb" milik NCT 127. Sementara bagian verse atau bridge-nya diduga mirip lagu Stray Kids yang berjudul "My Pace”.

Warganet juga mencurigai chorus dari "oD (Overdosis)" menggunakan instrumental yang sama dengan lagu "All Night" milik ASTRO. Tak cuma itu, lagi C'BOYS tersebut diduga pula memiliki menjiplak "Fake Love" milik BTS untuk bagian outro.

Dalam perincian tentang lagu "oD (Overdosis)", hanya Fadlysams dan Purpleducktape yang diberi kredit. Tidak disebutkan semua lagu yang diduga mereka gunakan.

Bidik layar postingan Instagram Story milik boyband pendatang baru asal Indonesia, CBOYS.Instagram/CBOYS Bidik layar postingan Instagram Story milik boyband pendatang baru asal Indonesia, CBOYS.
Baca juga: Boyband Indonesia CBOYS Dituding Jiplak Lagu NCT127 hingga BTS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.