JYP Entertainment Kirim Ancaman Hukum bagi Pelanggar Privasi GOT7

Kompas.com - 07/05/2019, 05:55 WIB
Boyband K-pop bentukan JYP Entertainment, GOT7. SoompiBoyband K-pop bentukan JYP Entertainment, GOT7.

KOMPAS.com - JYP Entertainment merilis pemberitahuan resmi tentang tindakan-tindakan yang melanggar privasi para member boyband GOT7.

Pada 6 Mei 2019, agensi tersebut memposting pemberitahuan yang menyatakan bahwa mereka memperbarui daftar pelanggaran tersebut.

Termasuk menunggu di luar rumah atau studio kerja para member, mengambil foto tanpa izin, atau memasuki area semacam tempat parkir tanpa izin.

"Jika seseorang ditemukan melakukan tindakan apa pun yang tercantum, akan dimasukkan dalam daftar hitam dan menghadapi kerugian permanen, jadi harap perhatikan pemberitahuan ini," tulis JYP.

Beberapa tindakan yang masuk dalam pelanggaran tersebut, yakni menunggu GOT7 untuk jadwal tidak resmi di dekat JYP Center, studio latihan, rumah, dan studio kerja. Mengikuti GOT7 (dengan mobil) ke lokasi seperti JYP Center, studio latihan, rumah, dan studio kerja.

Mengikuti para member GOT7 selama waktu pribadi mereka, mengikuti GOT7 di bandara setelah inspeksi imigrasi, tetap dekat atau memulai kontak fisik dengan member GOT7 pada setiap jadwal, resmi atau tidak resmi, di berbagai bidang seperti di sekitar JYP Center, studio latihan, studio kerja, rumah, dan bandara.

Baca juga: Jackson GOT7 Menangis Saat Bercerita tentang Ayahnya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Semua contoh kegiatan penipuan terkait dengan jadwal siaran, tindakan yang berdampak negatif pada seluruh fandom seperti menjual atau membeli slot kehadiran, dan mengambil foto atau video selama pra-rekaman (atau siaran langsung)," tulis JYP.

Termasuk pula semua masalah yang melibatkan keselamatan, misalnya berlari ke jalan dan mengikuti mobil GOT7, mendorong artis atau penggemar lain untuk mengambil foto, dan lainnya.

JYP juga secara khusus menekankan bahsa ada sejunlah pelanggaran yang terjadi di depan studio GOT7. Di antaranya, menunggu di depan gedung, memeriksa dalam waktu yang lama, mengambil foto atau rekaman tanpa izin, dan menemukan ruang seperti tempat parkir tanpa izin.

Selain itu, tetap dekat atau memulai kontak fisik untuk mengikuti jadwal pribadi, menanyakan pihak ketiga atau membantu orang lain melakukan tindakan di atas.

"Semua tindakan yang terdaftar adalah ilegal dan merupakan pelanggaran terhadap privasi dan hak-hak pribadi GOT7 dan itu juga merupakan ketidaknyamanan bagi mereka yang tinggal di daerah tersebut dan orang yang berlalu lalang," tulis JYP.

"Karena itu, tindakan hukum dapat diambil terhadap tindakan ini jika perlu. Kami meminta pengertian Anda. Terima kasih," tambah agensi tersebut.

Baca juga: Rich Brian Akan Berbagi Panggung dengan iKON dan Jackson GOT7 di AS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.