Ussy Sulistiawaty Tutup Pintu Maaf untuk Tiga Akun Penghina Anaknya

Kompas.com - 09/05/2019, 13:27 WIB
Usst Sulistyawaty di Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya pada Kamis (9/5/2019) Kompas.com/Tri Susanto SetiawanUsst Sulistyawaty di Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya pada Kamis (9/5/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Dari 10 akun Instagram yang menghina anak Ussy Sulistyawaty, polisi menduga ada tiga akun yang diduga telah melakukan pelanggaran hukum.

Ussy pun menegaskan bahwa ia sudah menutup pintu maaf untuk ketiga akun tersebut.

"Aku buka pintu hati untuk keluarga aku saja sama orang yang baik sama aku," ujar Ussy di Ditkrimsus di Polda Metro Jaya, Kamis (9/5/2019).

Ussy bukan tidak mau memaafkan, namun ia ingin masyarakat atau warganet sadar untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial.

Baca juga: Kuku Ussy Sulistiawaty Patah Gara-gara Lukisan Ratu Kidul

Saat Ussy berencana melaporkan akun-akun yang diduga menghina anaknya di media sosial, istri dari pembawa acara Andhika Pratama itu sudah siap akan proses hukum yang panjang. Setelah pelaporan ke kepolisian, Ussy juga akan menjalani persidangan di pengadilan.

"Kalau memang efek jera, bisa aja aku samperin orangnya, lewat Instagram, tapi bukan mau aku. Aku sudah memikirkan jauh-jauh hari, kalau misalnya aku laporkan pasti prosesnya panjang dan aku sudah siapkan itu. Jadi ini bukan efek jera aja. Emang akan diproses," kata Ussy.

Ussy melaporkan beberapa akun yang diduga menghina anak-anaknya tersebut dengan Pasal 27 (3) jo Pasal 45 (3) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan Pasal 310 KUHP dan 311 KUHP. Mereka diancam dengan hukuman empat tahun penjara.

Baca juga: Ussy Sulistiawaty Terharu Anaknya Ikut Final Lomba Matematika di Jepang

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X