Ramadhan Tahun Ini Komedian Bedu Punya Satu Target Khusus

Kompas.com - 09/05/2019, 15:49 WIB
Komedian Bedu saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAKomedian Bedu saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Bulan suci Ramadhan selalu dimanfaatkan oleh umat Islam untuk berlomba dalam berbuat kebaikan, tak terkecuali komedian Bedu Tohar atau Bedu (39).

Pada bulan Ramadhan kali ini, mantan personel grup lawak Cagur ini mengaku menargetkan khatam atau menamatkan membaca Al Quran dalam sebulan ini.

"Yang belum pernah kita kerjakan di bulan Ramadhan tahun sebelumnya, minimal khatam Al Quran, kalau pun enggak khatam ada lah kesempatan untuk membaca Al Quran," ucapnya saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2019).

Menurut Bedu, niat tersebut merupakan salah satu caranya untuk terus memperbaiki diri.

Baca juga: Denny Cagur Curi Waktu Selama Ramadhan demi Keluarga

"Kita harus belajar memperbaiki ilmu agama kita, supaya kita tahu apakah kita sudah berada di jalan yang benar atau tidak. Tapi balik lagi, kalau kita berada di jalan yang benar, jangan merasa yang paling benar. Karena kebenaran itu lagi-lagi hanya milik Allah SWT," ujarnya.

"Kita ya jangan sekali-kali, janganlah merasa paling benar. Tapi kalau mengajak kebenaran ya dipersilakan. Tapi kalau merasa dirinya paling benar itu dilarang," sambung Bedu.

Berkait tips khusus dalam menjalani puasa, Bedu mengaku tak memiliki kiat khusus.

"Saya enggak punya tips khusus, makanya dari dulu ya gini-gini saja, enggak terkontrol body-nya. Jadi vitamin enggak, yang penting kita makan cukup, tidur cukup," ucap Bedu.

Baca juga: Bedu Mencoba Bercermin dari Kasus Andre Taulany



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X