Enda "Ungu" Puji Putrinya yang Tetap Rajin Ibadah meski Sibuk Manggung dan Sekolah

Kompas.com - 09/05/2019, 21:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris band Ungu, Enda mengakui bahwa dirinya cukup keras dalam menerapkan pendidikan agama kepada anak-anaknya.

Namun demikian, Enda memuji putrinya, Zara Leola, yang tetap menjaga ibadahnya meski sibuk dengan kegiatan sekolah dan kariernya di dunia hiburan.

Hal itu dikatakan Enda saat ditemui usai jumpa pers peluncuran album Demi Masa di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2019).

"Jadi di rumahku ada hal yang enggak pernah aku paksain, seperti apa yang dia mau itu enggak pernah aku paksa. Terserah, tapi kalau urusan ibadah itu harus," kata Enda.

Baca juga: Enda Ungu Gandeng Putrinya Bawakan SurgaMu

"Alhamdulillah walaupun dia sibuk dengan kegiatan dia dan sekolah, alhamdulillah masih sempat mengaji seminggu sekali, ibadah shalat enggak ketinggalan," sambungnya.

Enda bercerita, meski berkegiatan hingga ke luar kota, Zara tidak pernah meninggalkan ibadahnya.

"Kadang aku pas tur sama dia beberapa kota, aku lihat dia hebat. Aku enggak seperti dia gitu, aku kalau di luar kota begitu sampai kamar sudah langsung tidur aja. Kalau dia masih gelar sajadah," tutur Enda.

"Kalau pulang ke Jakarta, malem masih ngerjain PR di pesawat yaa malah jadi pelajaran juga buat aku," lanjutnya.

Zara menyadari, kedisiplinan yang diterapkan ayahnya itu adalah hal yang baik untuk dirinya.

"Karena aku rasa ya setiap orangtua pasti selalu mendidikan agama yang tinggi banget," ucap Zara.

"Ibadah yang rajin, maghrib harus bareng, ngaji harus sekali walaupun jadwal padat. Aku pikir itu hal yang baik, dan semua orangtua pasti seperti itu ya," imbuhnya.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X