James Cameron Anggap Avengers: Endgame bak Gunung Es yang Tenggelamkan Titanic

Kompas.com - 10/05/2019, 04:02 WIB
Ilustrasi film Avengers: Endgame mengalahkan Titanic dalam daftar film terlaris sepanjang masa. Instagram/James CameronIlustrasi film Avengers: Endgame mengalahkan Titanic dalam daftar film terlaris sepanjang masa.

KOMPAS.com - Kurang dari 14 hari setelah dirilis, Avengers: Endgame sukses menjadi film terlaris tertinggi kedua dalam sejarah box office. Selain itu, merupakan film kelima yang menghasilkan lebih dari 2 miliar dolar AS atau Rp 28,6 triliun di seluruh dunia.

Endgame menempati posisi kedua setelah 'menenggelamkan' film Titanic karya sutradara James Cameron ke urutan ketiga.

Cameron pun memberikan selamat kepada Marvel melalui cara yang menarik, yakni dengan memajang gambar ilustrasi kapal Titantic yang ditenggelamkan oleh logo Avengers yang seolah-olah gunung es.

"Untuk Kevin (Kevin Feige, Presiden Marvel Studios) dan semua orang di Marvel, gunung es menenggelamkan Titanic yang asli. Dibutuhkan Avengers untuk menenggelamkan Titanic-ku," tulis Cameron, Kamis (9/5/2019).

Baca juga: Lampaui Penghasilan Titanic, Avengers: Endgame Kejar Rekor Avatar

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by James Cameron (@jamescameronofficial) on May 8, 2019 at 9:12pm PDT


"Semua orang di sini di Lightstorm Entertainment menghargai pencapaian luar biasa kalian. Kalian telah menunjukkan bahwa industri film tidak hanya hidup dan sehat, itu lebih besar dari sebelumnya!" tambahnya.

Selama sekitar sepuluh tahun terakhir, James Cameron mendapat kehormatan karena telah menyutradarai dua film top yang menempati urutan pertama dan kedua terlaris sepanjang masa, yakni Avatar dan Titanic.

Namun, daftarnya sekarang telah berubah dengan kehadiran Avengers: Endgame. Titanic berada di 2,19 miliar dolar AS atau Rp 31 triliun, sementara Endgame telah mencapai 2,27 miliar dolar AS atau Rp 32,5 triliun Setelah tonggak sejarah tercapai.

Baca juga: CEO Disney: Ada Banyak Petunjuk Film-film Marvel Berikutnya dalam Avengers: Endgame

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Comicbook
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X