Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

James Cameron Anggap Avengers: Endgame bak Gunung Es yang Tenggelamkan Titanic

Kompas.com - 10/05/2019, 04:02 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Comicbook

KOMPAS.com - Kurang dari 14 hari setelah dirilis, Avengers: Endgame sukses menjadi film terlaris tertinggi kedua dalam sejarah box office. Selain itu, merupakan film kelima yang menghasilkan lebih dari 2 miliar dolar AS atau Rp 28,6 triliun di seluruh dunia.

Endgame menempati posisi kedua setelah 'menenggelamkan' film Titanic karya sutradara James Cameron ke urutan ketiga.

Cameron pun memberikan selamat kepada Marvel melalui cara yang menarik, yakni dengan memajang gambar ilustrasi kapal Titantic yang ditenggelamkan oleh logo Avengers yang seolah-olah gunung es.

"Untuk Kevin (Kevin Feige, Presiden Marvel Studios) dan semua orang di Marvel, gunung es menenggelamkan Titanic yang asli. Dibutuhkan Avengers untuk menenggelamkan Titanic-ku," tulis Cameron, Kamis (9/5/2019).

Baca juga: Lampaui Penghasilan Titanic, Avengers: Endgame Kejar Rekor Avatar

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by James Cameron (@jamescameronofficial) on May 8, 2019 at 9:12pm PDT


"Semua orang di sini di Lightstorm Entertainment menghargai pencapaian luar biasa kalian. Kalian telah menunjukkan bahwa industri film tidak hanya hidup dan sehat, itu lebih besar dari sebelumnya!" tambahnya.

Selama sekitar sepuluh tahun terakhir, James Cameron mendapat kehormatan karena telah menyutradarai dua film top yang menempati urutan pertama dan kedua terlaris sepanjang masa, yakni Avatar dan Titanic.

Namun, daftarnya sekarang telah berubah dengan kehadiran Avengers: Endgame. Titanic berada di 2,19 miliar dolar AS atau Rp 31 triliun, sementara Endgame telah mencapai 2,27 miliar dolar AS atau Rp 32,5 triliun Setelah tonggak sejarah tercapai.

Baca juga: CEO Disney: Ada Banyak Petunjuk Film-film Marvel Berikutnya dalam Avengers: Endgame

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Comicbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com