Meski Menguras Energi, Rossa Tetap Semangat Latihan Vokal di Bulan Ramadhan

Kompas.com - 10/05/2019, 15:17 WIB
Rossa jumpa pers di sela latihan untuk konser bertajuk Lazada Simfoni Ramadan SCTV di  Rossi Musik, Fatmawati, Jakarta Selatan.Kompas.com/Tri Susanto Setiawan Rossa jumpa pers di sela latihan untuk konser bertajuk Lazada Simfoni Ramadan SCTV di Rossi Musik, Fatmawati, Jakarta Selatan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rossa tetap melakukan rutinitasnya berlatih vokal selama menjalani puasa di bulan Ramadhan.

Rossa mengatakan, berpuasa sekaligus berlatih vokal cukup menguras energinya.

"Ya berasa. Cuma kadang-kadang suka kehabisan suara aja gtu. Terus enggak bisa minum juga," kata Rossa di Rossi Musik, Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu baru-baru ini.

Saat menjalani latihan vokal bersama komposer Andi Rianto untuk konser bertajuk Lazada Simfoni Ramadan di SCTV, Rossa meminta waktu latihannya dimundurkan mendekati waktu berbuka puasa, agar tetap maksimal.

"Kayak tadi aku geserin kalau bisa tuh ke jam 15.00 ke bawah menuju ke Maghrib. Tapi kayak kemarin aku sempat latihan sama Bang Iwan Fals di rumahnya itu sih lumayan sih jam 1 siang," ujar Rossa.

Baca juga: Dua Kali Jadi Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop, Rossa Kegirangan

Meski demikian, Rossa tidak ingin menjadikan puasa sebagai alasannya tak berlatih vokal. Apalagi, Rossa mengaku menikmati pekerjaannya tersebut.

"Menyenangkan sekalilah. Puasa itu kan adalah bulan yang istimewa, jadi kayanya capek atau pun haus juga enggak terlalu efeklah untuk kita. Yang ada malah lebih senang menyambut bulan puasa," ujar dia.

Baca juga: Lihat Anak Santai Hadapi UN, Perasaan Rossa Berubah

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X