Bebas Jadi Film Pertama Riri Riza dengan Jumlah Pemain Terbanyak

Kompas.com - 10/05/2019, 21:19 WIB
Riri Riza dalam jumpa pers perkenalan tokoh film Bebas di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019). KOMPAS.com/IRA GITARiri Riza dalam jumpa pers perkenalan tokoh film Bebas di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Riri Riza mengakui bahwa menggarap film Bebas adalah sebuah tantangan besar baginya.

Kata Riri, Bebas memiliki jumlah pemain terbanyak dari semua film yang pernah dia sutradarai.

"Memang benar pengalaman saya yang paling menantang untuk menggarap pemain dengan jumlah terbanyak, dengan dua usia yang berbeda," kata Riri dalam jumpa pers perkenalan tokoh dan pemain film Bebas di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019).

Bebas adalah sebuah layar lebar yang diadaptasi dari film Korea berjudul Sunny. Film ini mengisahkan dua era berbeda, yakni masa remaja dan dewasa dari sebuah kelompok pertemanan yang terdiri dari enam pelajar SMA yang disebut "Geng Bebas".

Baca juga: Alasan Riri Riza Pilih Bebas Jadi Judul Remake Film Sunny

Riri mengatakan, dia menemui 200 calon pemain yang terdiri dari artis-artis lintas generasi.

"Ada mekanisme proses seleksi dengan talent dan casting kordinator. Saya yakin saya bicara hampir 200 calon pemain beda usia. Bertemunya dengan yang ada di sini bisa empat tiga kali," ucap Riri.

Hingga terpilih lah para pemain antara lain Maizura sebagai Vina; Sheryl Sheinafia sebagai Kris; Agatha Prescilla sebagai Jessica; Maharani sebagai Gina; Lutesha sebagai Suci; Baskara Mahendra sebagai Jojo.

Sementara para pemain dewasa Geng Bebas dibintangi oleh sederet nama aktor papan atas seperti Marsha Timoty sebagai Vina, Susan Bachtiar sebagai Kris, Indy Barends sebagai Jessica, Widi Mulia sebagai Gina dan Baim Wong sebagai Jojo.

Tak hanya kemiripan fisik, para pemeran dituntut untuk memiliki kepekaan yang sama dalam memerankan tokoh mereka masing-masing.

"Saya yakin mereka punya bakat yang bagus. Tapi kemudian mereka punya kepekaan yang berbeda-beda. Bukan hanya kiripan fisik antar genrasi tapi ada kepekaan yang mirip dalam membacakan peran," sambungnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X