Wamil Berakhir 16 Mei, Taecyeon 2PM Siap Kembali ke Dunia Hiburan

Kompas.com - 12/05/2019, 17:24 WIB
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Bintang K-pop Taecyeon dari boy group 2PM dijadwalkan menyelesaikan wajib militer (wamil) pada Kamis (16/5/2019).

Agensinya, 51K, mengatakan Taecyeon sudah siap kembali ke dunia hiburan begitu menjadi warga sipil. Ia akan kembali berakting dan aktif sebagai member 2PM.

Menurut 51K, Taecyeon kemungkinan akan membintangi drama atau sebuah film layar lebar.

Idola yang memulai wajib militer pada 4 September 2017 itu belum berencana bergabung dengan program televisi meskipun banyak yang menawarinya.

Namun pemilik nama lengkap Ok Taecyeon itu kemungkinan baru aktif pada akhir 2019. Menurut 51K, mereka belum memutuskan drama atau film yang dipilih pria 30 tahun itu.

Yang jelas, mereka akan memastikan Taecyeon akan melakukan kegiatan promosi sebagai member 2PM.

Taecyeon menjalani wajib militer dengan baik. Ia bahkan mendapat penghargaan sebagai tentara teladan pada 2 April 2019 lalu.

"Saya mendapat kehormatan dan bersyukur menerima penghargaan ini atas nama orang-orang yang bertugas di militer," katanya saat menerima penghargaan.

"Saya belajar banyak hal selama bertugas di sini. Saya akan bekerja keras sampai masa tugas saya berakhir. Saya akan melakukan yang terbaik untuk menjadi lebih baik," lanjut dia.

Pemuda kelahiran 27 Desember 1988 itu dilahirkan di Seoul, Korea Selatan. Namun ketika ia berusia 10 tahun, keluarganya berimigrasi ke Amerika Serikat. Mereka tinggal di Bedford, sebuah kota kecil di Massachusetts.

Ia mengikuti audisi JYP Entertainment di New York ketika berusia 17 tahun. Ia berhasil lolos dan dipanggil ke Korea Selatan untuk mengikuti kompetisi. Pada 2008 ia melakukan debut sebagai salah satu member boyband 2PM.

Baca juga: Taecyeon Pindah Agensi, 2PM Lanjut Berpromosi sebagai Boyband Enam Member

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Soompi
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.